visitaaponce.com

Prabowo Sambut Usulan Khofifah Jadikan Pesantren di Jatim Wadah Anak-Anak Gaza

Prabowo Sambut Usulan Khofifah Jadikan Pesantren di Jatim Wadah Anak-Anak Gaza
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa(Dok.MI)

KETUA Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambut usulan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk mengerahkan pondok pesantren di Jawa Timur sebagai wadah mendidik anak-anak dari Gaza. Prabowo mengatakan usulan ini akan disampaikan kepada Presiden Joko Widodo.

"Beliau (Khofifah) juga memiliki gagasan untuk menawarkan bahwa Jatim siap menerima 1.000 anak-anak Palestina dan mungkin juga beberapa ibu-ibu yang trauma untuk sementara dididik di pesantren-pesantren Jatim," terangnya, Jumat (7/6).

Gagasan tersebut disampaikan Khofifah saat bertemu di kediaman Prabowo di Kertanegara Jakarta Selatan bersama Emil Dardak. Dalam kesempatan itu sambungnya juga menyatakan pesantren-pesantren di Jawa Timur siap menerima dan mendidik anak-anak Gaza. Ia memperkirakan adaptasi tidak sulit dilakukan karena penggunaan bahasa Arab yang biasa digunakan di lingkungan ponpes.

Baca juga : Ini Arahan Jokowi untuk Prabowo

"InsyaAllah semua berbasis pesantren, apalagi mereka berbahasa Arab, jadi komunikasi tidak ada masalah. Apa yg bisa kami lakukan, insyaAllah kita akan bangun semaksimal mungkin," kata Khofifah.

Prabowo juga kembali menyatakan sikap Indonesia untuk mendorong gencatan senjata atas konflik yang terjadi di Ukraina dan Palestina. Dia merinci kesiapan Indonesia untuk mengirimkan pasukan perdamaian, hingga mengevakuasi warga terdampak konflik di Gaza, Palestina.

"Indonesia juga tegas mendukung kemerdekaan rakyat Palestina."

Selain itu, Prabowo juga menyebut dirinya telah diberi mandat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan sejumlah langkah konkret untuk membantu warga Gaza.

"Presiden RI Pak Jokowi telah menginstruksikan saya, untuk Indonesia siap mengirim pasukan perdamaian dalam jumlah kekuatan yang signifikan," imbuhnya. (Sru/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat