visitaaponce.com

Anies Akan Jadi Sasaran Cemooh Bila Berpasangan dengan Kaesang

Anies Akan Jadi Sasaran Cemooh Bila Berpasangan dengan Kaesang
Mantan Gubernur DKI Anies Baswedan berdialog dengan warga Kampung Marlina, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (19/05/2024).( MI/Usman Iskandar)

MANTAN Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinilai akan jadi sasaran cemoohan bila berpasangan dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep. Keduanya tengah diisukan berpasangan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

"Jika sampai memilih duet dengan Kaesang, Anies akan menjadi sasaran kritik dan cemohan dari publik dan para pendukungnya," kata peneliti dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Lili Romli kepada Medcom.id, Selasa (18/6). 

Menurut Lili, investasi politik yang dibangun Anies bisa hancur. Tidak hanya di Jakarta tapi juga seluruh indonesia.

Baca juga : Gibran Sambut Baik Usulan Duetkan Anies-Kaesang di Pilgub Jakarta

Pasalnya, lanjut dia, Anies selama ini menggaungkan menjaga etika politik dan harus tahan menjadi oposisi. Hal itu sejatinya disampaikan Anies saat menjadi calon presiden (capres) Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Narasi politik yang selama pilpres perlunya idealisme, harus tahan menjadi oposisi, dan menjunjung tinggi etika politik dianggap hanya isapan jempol, hanya omongan aja, tidak berwujud dalam realita empiris," ucap Lili.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep menilai paling realistis memilih Anies Baswedan jika dipasangkan di Pilgub Jakarta. Menurut Kaesang, secara elektabilitas dari sisi survei, Anies sosok yang tepat.

Namun Putra Bungsu Presiden Jokowi itu mengaku tidak bisa menentukan. Karena belum tentu maju dalam Pilgub Jakarta. (P-5)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat