visitaaponce.com

Juergen Klopp Liverpool Butuh Keajaiban di Tengah Badai Cedera

Juergen Klopp: Liverpool Butuh Keajaiban di Tengah Badai Cedera
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.(AFP/ADRIAN DENNIS)

PELATIH Liverpool Juergen Klopp mengatakan timnya perlu keajaiban untuk melewati kompetisi musim ini dengan skuad yang pincang karena ada 13 pemain yang mengalami cedera.

Liverpool memarkir banyak pemain dari tim utama saat menekuk Chelsea 1-0 untuk memenangkan gelar Piala Liga pada Minggu (25/2) di Wembley. Kemenangan itu diwarnai cederanya Ryan Gravenberch yang ditandu keluar lapangan pada babak pertama.

Absennya Gravenberch selama dua pertandingan ke depan menambah barisan 13 pemain Liverpool yang masuk ruang perawatan, meliputi Mohamed Salah, Darwin Nunez, Wataru Endo, Diogo Jota, Curtis Jones, Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Ben Doak, Stefan Bajcetic, Thiago Alcantara, dan Dominik Szoboszlai.

Baca juga : Cedera Lutut, Diogo Jota Dipastikan Lama Absen Bela Liverpool

Liverpool mau tidak mau harus memaksimalkan skuad yang ada, termasuk pemain muda saat melawan Southampton di Anfield pada putaran kelima Piala FA, Rabu malam.

"Kami perlu keajaiban dengan beberapa pemain (yang cedera). Saya tidak ingin kehilangan mereka terlalu lama," kata Klopp seperti dilansir dari Antara, Rabu (28/2).

"Tetapi ini adalah pertandingan yang sulit dengan banyak pemain yang sebelumnya tidak bisa bermain di final: Darwin, Mo, Dominik. Kami harus melihat apa yang bisa mereka lakukan," kata mantan juru taktik Dortmund itu.

Baca juga : Kemenangan Liverpool atas Brentford Memakan Tumbal, 3 Pemain Cedera

Klopp kemungkinan akan menurunkan pemain muda Bobby Clark dan James McConnell yang tampil mengesankan saat melawan Chelsea di Wembley. Meskipun keduanya hanya tampil satu kali sebagai starter di kompetisi musim ini, Klopp yakin dengan kemampuan para pemain muda itu.

"Pertama dan terpenting, mereka tidak perlu menunjukkan apa pun. Para pemain kami bermain di tim muda dan U-21 dan baru hadir dan belum lama berlatih bersama kami. Sama sekali tidak ada pengalaman tetapi punya bakat dan mereka menunjukkan hal itu," katanya.

Liverpool masih berpeluang memenangkan semua kompetisi musim ini meliputi Liga Inggris, Piala FA dan Liga Europa. (Z-6)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat