visitaaponce.com

4 Pemain Abroad Timnas Indonesia belum Gabung, Ini Jadwal Kedatangan Justin Hubner

4 Pemain Abroad Timnas Indonesia belum Gabung, Ini Jadwal Kedatangan Justin Hubner
Pemain timnas Indonesia Jordi Amat melakukan latihan(MI/Briyanbodo Hendro)

TIMNAS Indonesia mulai mempersiapkan tim jelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina. Sebanyak empat pemain aboard atau yang bermain di luar negeri belum bergabung dengan tim.

Dari 22 pemain yang mendapat pemanggilan, sebanyak 18 pemain sudah bergabung dalam latihan perdana tersebut. Tercatat Pratama Arhan, Jordi Amat, Justin Hubner, dan Jay Idzes yang belum bergabung.

"Untuk Arhan, karena pertandingan terakhir di K-League dia dapat kartu merah dan hari ini baru ada keputusan dia dapat sanksi dilarang bermain dua pertandingan, atau sama sekali tidak ada sanksi, jadi bisa saja besok atau lusa dia berangkat dari Korea Selatan ke Indonesia. Untuk Jordi (Amat) akan bergabung tanggal 31 (Mei)," kata pelatih Shin Tae-yong.

Baca juga : Harga Tiket Timnas Naik, PSSI: Terima Kasih Suporter

Sementara itu, Jay Idzes dipastikan absen pada laga melawan Irak karena sang pemain saat ini masih bersama klubnya Venezia yang melakoni playoff Serie A Italia.

Idzes bersama klubnya Venezia tengah berjuang di final playoff untuk memperebutkan tiket ke Serie A. Venezia akan memainkan dua leg final menghadapi Cremonese pada 31 Mei dan 3 Juni.

"Jadi Jay Idzes baru akan sampai di Indonesia pada 5 Juni. Jadi untuk tanggal 6 pertandingan lawan Irak, Jay tidak akan bermain. Lalu, Justin (Hubner) akan datang ke Indonesia setelah bermain di J-League tanggal 2 Juni," jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca juga : Mengapa Harga Tiket Timnas Mahal? Ini Alasannya

Adapun pemain-pemain aboard lainnya seperti Marselino Ferdinan, Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Rafael Struick, Thom Haye, Nathan Tjoe A On, Ivar Jenner, dan Ragnar Oratmangoen sudah bergabung.

Indonesia akan melakoni lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak pada 6 Juni lalu menghadapi Filipina pada 11 Juni.

Skuad Garuda akan lebih dulu melakoni laga persahabatan melawan Tanzania pada 2 Juni sebagai ajang pemanasan. Pertandingan melawan Tanzania akan berlangsung di Stadion Madya GBK. (Dhk/Z-7)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat