visitaaponce.com

Proses Naturalisasinya Disetujui DPR, Jens Raven Senang

Proses Naturalisasinya Disetujui DPR, Jens Raven Senang
Jens Raven(Instagram @jensraven9)

CALON pemain Indonesia Jens Raven sangat senang proses naturalisasinya sejauh ini berjalan lancar setelah disetujui Komisi X dan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) di Gedung DPR, Jakarta, Senin (3/6).

Dalam rapat kerja bersama dengan Kementerian Hukum dan HAM dan Kementerian Pemuda dan Olahraga, yang dipimpin Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian itu, Raven, menjalani proses naturalisasi bersama Calvin Verdonk.

Raven hadir secara virtual melalui Zoom didampingi pelatih Bima Sakti dan Indra Sjafri karena sedang bersama di Prancis bersama timnas Indonesia U-20, sedangkan Verdonk hadir secara langsung.

Baca juga : Yuk Mengenal Calvin Verdonk dan Jens Raven, Dua Pemain yang akan Segera Dinaturalisasi

Pesepak bola kelahiran Dordrecht, Belanda pada 12 Oktober 2005 itu memiliki darah Indonesia dari nenek yang berasal dari ayahnya yang bernama Willy Maudy Baungarten karena lahir di Yogyakarta pada 6 April 1944 silam.

"Selamat siang, apa kabar, ya ini seperti hari yang sangat spesial," kata pesepak bola 18 tahun itu, pada rapat kerja yang ia ikuti, dilansir dari YouTube DPR, Senin (3/6).

"Menurutku ini hari yang spesial, seperti kata Calvin, kami tiba di bandara dan seperti langsung merasa berada di rumah sendiri. Kami mendapatkan cinta dari semua orang yang mendukung kami," tambahnya.

Baca juga : Surpres Permohonan Naturaliasasi Calvin Verdonk dan Jens Raven Sudah Dikantongi DPR

Pemain FC Dordrecht U-21 itu menambahkan ia merasa terhormat mengikuti proses naturalisasinya sejauh ini.

Seperti halnya Verdonk yang berharap ingin menjadi teladan bagi pesepak bola muda Indonesia, harapan yang sama pun juga dikatakan Raven.

"Jadi saya juga merasa terhormat bisa berada di sini menjalani prosesnya dan saya tidak sabar untuk bermain untuk Indonesia, dan saya ingin menginspirasi semua orang dan generasi muda, terima kasih," lanjut Raven.

Setelah sidang Komisi X dan Komisi III DPR, rekomendasi persetujuan ini akan disampaikan dalam rapat paripurna DPR untuk diambil keputusan.

Setelah rapat paripurna, Raven dan Verdonk akan mengambil sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Kementerian Hukum dan HAM, dan kemudian akan mengurus kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga guna mendapatkan paspor. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat