visitaaponce.com

Bielsa Ingin Uruguay Lebih Menyerang di Semifinal

Bielsa Ingin Uruguay Lebih Menyerang di Semifinal
Pelatih timnas Uruguay Marcelo Bielsa.(AFP/ANDER GILLENEA)

PELATIH Uruguay Marcelo Bielsa ingin skuadnya tampil agresif di laga semifinal Copa America 2024 menghadapi Kolombia. Penampilan di perempat final ketika menang atas Brasil melalui adu penalti tak membuat Bielsa gembira.

Laga Uruguay melawan Kolombia di babak empat besar Copa America 2024 akan berlangsung di Stadion Bank of America, Karolina Utara, Kamis (11/7) pagi WIB. Uruguay sebelumnya lolos ke semifinal berkat kemenangan tos-tosan usai bermain imbang tanpa gol.

Bielsa yakin komposisi skuadnya sangat mumpuni untuk memainkan gaya yang agresif ketika melawan Kolombia nantinya. Bielsa juga yakin mentalitas skuadnya sekarang jauh lebih baik.

Baca juga : Preview Semifinal Copa America: Uruguay Waspadai Lini Serang Kolombia

“Segala sesuatu yang terjadi terjadi dengan gaya Uruguay, karena para pemainlah yang memberikan segalanya untuk tim,” kata Bielsa dilansir FotMob.

“Saya sedikit lebih tertarik pada permainan ofensif dibandingkan bertahan," imbuhnya.

Uruguay dari sisi pertahanan juga tampil apik dengan tiga clean sheet berturut-turut yang membantu mereka lolos ke semifinal. Meski begitu, Bielsa lebih senang jika timnya tampil menonjol dari segi serangan ketimbang bertahan.

“Saya pikir secara defensif, bukan karena saya mencapainya tetapi karena para pemain pada dasarnya bagus dalam bertahan, sehingga mereka sangat bagus dalam menjaga clean sheet," ujar Bielsa. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat