visitaaponce.com

Player of the Match Spanyol vs Prancis Bocah Ajaib Lamine Yamal

Player of the Match Spanyol vs Prancis: Bocah Ajaib Lamine Yamal
Penyerang timnas Spanyol Lamine Yamal(Instagram/Sefutbol)

Lamine Yamal terpilih sebagai pemain terbaik alias Player of The Match pada laga semifinal Euro 2024 Spanyol vs Prancis. Penghargaan tersebut terasa manis karena melengkapi kemenangan Spanyol. Anak-anak asuh Luis De La Fuente melaju ke partai final dan akan bertema Belanda atau Inggris yang baru akan bertanding, Kamis (11/7) dini hari nanti.

Tidak hanya dinobatkan sebagai Player of the Match, Lamine Yamal juga memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang mencetak gol dalam sejarah Euro alias Piala Eropa.

Dalam laga tersebut, Lamine Yamal mencetak gol spektakuler pada menit ke-21. Ia membuat spirit dan daya juang tim bangkit setelah tertinggal 0-1 sejak menit ke-9. Terbukti,s setelah gol itu, Spanyol berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Dani Olmo menjadi pencetak gol kedua.

Baca juga : Siapa Pencetak Gol Termuda di Euro sebelum Lamine Yamal? Ini Daftarnya

Lamine Yamal bermain hampir 90 menit. Ia digantikan Ferran Torres pada menit-menit akhir laga.

Dani Olmo dan Ferran Torres juga pernah dinobatkan sebagai Player of the Match pada laga-laga Piala Eropa 2024 sebelumnya. Ferran Torres menjadi Player of the Match pada pertandingan ketiga babak grup. Dani Olmo meraih prestasi itu pada laga perempat final melawan Jerman.

Selain tiga pemain itu, Fabian Ruiz, Rodri dan Nico Williams yang juga pernah mencicipi Player of the Match. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat