visitaaponce.com

Belanda vs Inggris Southgate Cemas Jelang Laga Semifinal

Belanda vs Inggris: Southgate Cemas Jelang Laga Semifinal
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate.(AFP)

PELATIH Inggris Gareth Southgate mengaku terbebani sejak awal berlaga di Piala Eropa 2024. Inggris akan menghadapi Belanda dalam laga semifinal Kamis (11/7) dini hari nanti. 

Southgate mengatakan sejak fase grup, timnya belum berada di posisi yang tepat. Namun, ia mengatakan Harry Kane dan kawan-kawan siap mengukir sejarah saat mereka bersiap menghadapi Belanda.

Di fase grup, The Three Lions memenangkan satu pertandingan dan seri dua kali. Setelah itu mereka menang tipis atas Slovakia dan kemudian mengalahkan Swiss melalui adu penalti di babak sistem gugur. 

Baca juga : Inggris vs Slovakia: Southgate Puji Gol Dramatis Harry Kane dan Bellingham 

"Salah satu kekuatan kami selama bertahun-tahun adalah memiliki lebih sedikit rasa takut, menunjukkan lebih sedikit hambatan," katanya.

"Namun di awal turnamen, ekspektasi sangat tinggi dan kebisingan dari luar tidak pernah sekeras ini."

Kapten tim Harry Kane mengatakan timnya menggunakan pengalaman untuk membantu mereka menghadapi pertandingan sulit seperti semifinal nanti. 

Baca juga : Harry Kane Bela Gareth Southgate

"Saya pikir selama pertandingan Anda mengandalkan pengalaman, para pemimpin yang telah ada di sana dan melakukan itu," kata Kane. 

"Mencapai final Kejuaraan Eropa dua kali berturut-turut akan menjadi pencapaian yang luar biasa dan kami memiliki kesempatan untuk melakukannya."

Inggris dikalahkan oleh Italia melalui adu penalti di final Piala Eropa 2020, mencapai semifinal Piala Dunia 2018, dan disingkirkan oleh Prancis di perempat final Piala Dunia 2022.

Sementara Kane mengakui bahwa tekanan terkadang dapat memberikan dorongan bagi para pemain. "Beberapa orang akan menggunakannya dengan cara yang berbeda, beberapa akan menggunakannya sebagai motivasi, beberapa akan mengabaikannya dan fokus pada apa yang perlu mereka lakukan. Setiap orang berbeda," kata Kane. 

Pemenang laga nanti akan bermain melawan Spanyol di partai puncak akhir pekan nanti. La Furia Roja lolos setelah menang 2-1 atas Prancis. Rabu (10/7) dini hari WIB. (BBC/P-5)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat