visitaaponce.com

Hasil Argentina vs Kanada 2-0 Magis Messi Bawa La Albicelestes ke Final Copa America

Hasil Argentina vs Kanada 2-0: Magis Messi Bawa La Albicelestes ke Final Copa America
Magis Messi Bawa La Albicelestes ke Final Copa America(X @Argentina)

ARGENTINA melaju ke final Copa America 2024 setelah mengalahkan Kanada dengan skor 2-0 pada pertandingan semifinal yang berlangsung di MetLife Stadium, New Jersey, Amerika Serikat, Rabu (10/7) pagi WIB.

Julian Alvarez mencetak gol pertama Argentina pada menit ke-23, sementara Lionel Messi menambah keunggulan pada menit ke-51. 

Sejak awal babak pertama, Argentina lebih mendominasi permainan dan menyerang dibandingkan Kanada. Messi mendapat peluang pada menit ke-12, tetapi tendangannya masih melenceng.

Baca juga : Jadwal Lengkap Semifinal Copa America

Argentina akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-23 melalui Julian Alvarez setelah menerima umpan dari Rodrigo De Paul. Alvarez berhasil menembak bola yang tidak bisa dihentikan oleh kiper Kanada.

Peluang juga didapatkan oleh Angel Di Maria dan Messi, namun keduanya belum berhasil menambah gol bagi Argentina. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Argentina kembali menekan. Enam menit setelah babak kedua dimulai, Messi mencetak gol kedua setelah tendangan Enzo Fernandez mengenai dirinya dan masuk ke gawang Kanada. Gol tersebut dianggap milik Messi, dengan assist dari Fernandez.

Gol ini menambah koleksi Messi menjadi 109 gol untuk timnas Argentina di semua kompetisi sejak debutnya pada 17 Agustus 2005. Messi juga selalu mencetak gol dalam enam edisi Copa America yang diikutinya, yaitu pada tahun 2007, 2015, 2016, 2019, 2021, dan 2024.

Setelah gol kedua, Kanada lebih banyak menyerang, sementara Argentina sedikit menurunkan tempo permainan mereka.

Pada menit ke-87, winger Kanada Liam Millar mendapat peluang namun tembakannya melambung. Kiper Argentina Emiliano Martinez juga melakukan penyelamatan penting pada menit ke-89, menggagalkan tendangan Tani Oluwaseyi dan menjaga gawangnya tetap aman. Hingga akhir pertandingan, skor tetap 2-0 untuk kemenangan Argentina.

Argentina akan bermain di final melawan pemenang pertandingan antara Uruguay dan Kolombia, yang baru akan digelar Kamis (11/7). Final Copa America akan dilangsungkan di Miami Gardens pada Senin (15/7), sementara Kanada akan bertanding untuk perebutan tempat ketiga di Charlotte pada Minggu (14/7). (P-5)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat