visitaaponce.com

Usai Bermain di Arab Saudi, Firmino Memutuskan Jadi Pendeta

Usai Bermain di Arab Saudi, Firmino Memutuskan Jadi Pendeta
Pemain Al Ahli Roberto Firmino(Instagram. )

MANTAN penyerang Liverpool Roberto Firmino melakukan hal baru di luar sepak bola. Usai menyelesaikan musim lalu bersama Al Ahli di liga Arab Saudi, Firmino kini menjadi pendeta di Gereja Evangelis, Brasil. 

Menurut media Brasil, Globo, gereja di tanah kelahirannya itu didirikannya bersama istrinya Larissa Pereira. 

Firmino membagikan momen spesial dalam hidupnya itu ke akun Instagramnya pada Minggu (30/6). 

Baca juga : Firmino Cetak Hat-Trick dalam Debut Saudi

"Sejak perjumpaan pertama kami dengan Kristus, sebuah hasrat berkobar di hati kami. Kami ingin orang-orang merasakan cinta ini yang telah sampai kepada kami.  Sekarang kami memiliki hasrat dan tanggung jawab lain: menjadi pendeta atas nama Tuhan." tulis Firmino.

Ini bukan pertama kalinya Firmino membagikan pesan keagamaan di media sosial. Ia dibaptis pada tahun 2020, tak lama setelah istrinya. Pembaptisan itu dilakukan di sebuah kolam renang di Liverpool sebelum ia membuka Gereja Manah di Maceio, tahun berikutnya.

Firmino meninggalkan Liverpool musim panas lalu setelah delapan tahun di Anfield. Pemain berusia 31 tahun itu mencetak 111 gol dan menyumbang 75 assist dalam 362 penampilan untuk The Reds, memenangkan Liga Primer, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Carabao, Piala FA serta beberapa trofi utama lainnya.

Dia kemudian hengkang dari Anfield dan bergabung dengan klub Liga Pro Saudi Al-Ahli setahun lalu. 

Sejak pindah ke Liga Arab Saudi, Firmino belum mencapai level yang diinginkan. Dia hanya mencetak sembilan gol dan meraih tujuh assist dalam 34 pertandingan. Al-Ahli finis ketiga musim lalu di belakang Al-Nassr dan Al-Hilal. Kontrak Firmino di Al Ahli masih berlaku sampai musim panas 2026.

November lalu, Firmino buka-bukaan soal kepergiannya dari Liverpool dalam bukunya yang merinci karier panjangnya di Anfield , 'Si Senor: My Liverpool Years' . Ia mengakui bahwa tampil sebagai pemain pengganti di menit-menit akhir dalam kemenangan 2-0 atas Wolves pada Maret 2023 adalah momen yang "menghancurkan hati" sebelum memutuskan hengkang dari Liverpool.  (Liverpoolecho/P-5)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat