visitaaponce.com

Kylian Mbappe Akui Tampil Buruk di Euro 2024, Cuma Cetak 1 Gol

Kylian Mbappe Akui Tampil Buruk di Euro 2024, Cuma Cetak 1 Gol
Penyerang Timnas Prancis Kylian Mbappe(AFP)

Kylian Mbappe tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah Timnas Prancis dipaksa pulang kampung dari gelaran Euro 2024 oleh Spanyol. Les Blues kalah dalam laga semifinal dengan skor 1-2.

Mbappe mengakui timnya tidak cukup baik dalam permainan. Ia juga merasa tampil buruk sepanjang turnamen karena hanya mencetak satu gol, itu pun dari titik penalti.

"Saya punya tujuan untuk menjadi juara Eropa. Saya punya tujuan untuk menjalani Euro dengan baik, tetapi saya tidak melakukan keduanya. Ini mengecewakan," kata Mbappe dikutip Fox Sports.

Baca juga : Penyesalan Mbappe: Majal di Euro dan Tersingkir di Tangan Spanyol

“Kami tidak berbuat cukup untuk mencapai final. Timnas Spanyol bermain lebih baik dari kami. Mereka pantas melaju ke final," imbuh kapten Timnas Prancis itu.

Sepanjang turnamen, Prancis hanya mencetak empat gol. Dua gol adalah hadiah dari tim lawan alias gol bunuh diri. Satu gol dari titik penalti dan hanya satu gol yang tercipta dari permainan terbuka atau open play.

Hasil tersebut sangat kontras dengan perjalanan Prancis ke final Piala Dunia di Qatar. Saat itu, Mbappe mencetak delapan dari total 16 gol Les Bleus.

Dalam laga Spanyol vs Prancis, Mbappe melepas masker pelindungnya karena merasa tak nyaman dan membuat pengelihatannya terhambat. Masker itu sudah ia gunakan dalam dua laga terakhir untuk melindungi hidungnya yang cedera.

Terbukti, ia mampu memberikan assist untuk gol pembuka di laga tersebut. Hanya saja, Spanyol membalas dua gol dalam empat menit di pertengahan babak pertama. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat