visitaaponce.com

Southgate Ingin Cetak Sejarah Bersama Ingris di Euro 2024

Southgate Ingin Cetak Sejarah Bersama Ingris di Euro 2024
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate(AFP)

PELATIH Timnas Inggris Gareth Southgate menyatakan timnya sekarang siap untuk membuat sejarah di Euro 2024 saat mereka bersiap untuk laga semifinal melawan Belanda.

Menurut Southgate, kebisingan tidak pernah sekeras ini di awal turnamen dan sekarang ekspektasi makin membesar.

“Salah satu kekuatan kami selama bertahun-tahun adalah berkurangnya rasa takut dan berkurangnya hambatan. Tetapi pada awal turnamen, ekspektasi sangat membebani dan kebisingan dari luar tidak pernah sekeras ini," kata Southgate dilansir BBC.

Baca juga : Frank Lampard Didukung untuk Gantikan Gareth Southgate di Timnas Inggris

Inggris menghadapi Belanda pada partai semifinal yang akan berlangsung Kamis (11/7) dini hari WIB nanti. Pemenang laga tersebut sudah ditunggu Spanyol di babak final.

Southgate merasa sekarang menjadi peluang Inggris untuk membuat sejarah lolos ke final Kejuaraan Eropa kedua kali berturut-turut jika mereka sukses mengalahkan Belanda.

Inggris belum benar-benar tampil mengesankan di turnamen tersebut tetapi tetap mampu menemukan cara untuk menang. Tim Tiga Singa mencapai semifinal setelah unggul lewat adu penalti melawan Swiss.

Baca juga : Gareth Southgate Tegaskan Tekad Bawa Timnas Inggris ke Final Euro 2024

Sang kapten Harry Kane mengatakan Inggris akan menggunakan pengalaman sebelumnya untuk membantu ketika melakoni laga sulit.

“Saya hanya berpikir selama pertandingan Anda bersandar pada pengalaman, para pemimpin yang pernah ada dan melakukan itu. Pada akhirnya ini tentang pergi ke sana dan mengambil kesempatan dengan kedua tangan," kata Kane.

“Mencapai final Kejuaraan Eropa berturut-turut akan menjadi pencapaian luar biasa dan kami memiliki peluang untuk mencapainya," imbuhnya. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat