visitaaponce.com

Uruguay Vs Kolombia Berakhir Ricuh, Darwin Nunez Berkelahi di Tribun

Uruguay Vs Kolombia Berakhir Ricuh, Darwin Nunez Berkelahi di Tribun
Uruguay Vs Kolombia Berakhir Ricuh, Darwin Nunez Berkelahi di Tribun.(akun X)

TIMNAS Kolombia mengalahkan Uruguay 1-0 pada laga semifinal Copa America 2024. Usai berakhirnya laga yang berlangsung di Stadion Bank of America, Karolina Utara, Kamis (11/7), terjadi kericuhan.

Para pemain dan staf dari Kolombia dan Uruguay terlibat konfrontasi di tengah lapangan setelah peluit akhir dibunyikan.

Setelah itu, Striker Uruguay Darwin Nunez dan beberapa rekan setimnya ke tribun penonton ketika situasinya terjadi gesekan antarsuporter. Beredar video di media sosial menunjukkan para pemain Uruguay termasuk Nunez turut berkelahi.

Nunez dan Ronald Araujo termasuk di antara pemain yang berada di depan dalam keributan tersebut.

Kapten Uruguay Jose Maria Gimenez mengatakan para pemain berusaha melindungi keluarga mereka yang ada di tribun dari keributan antarsuporter.

“Izinkan saya mengatakan sesuatu sebelum mereka memotong Anda karena mereka tidak mengizinkan kami berbicara melalui mikrofon, mereka tidak ingin saya mengatakan apa pun tentang apa yang terjadi tetapi ini adalah bencana,” kata Gimenez dilansir ESPN.

“Harap berhati-hati, keluarga kami berada di tribun, ada bayi-bayi kecil yang baru lahir. Itu adalah bencana, tidak ada polisi dan kami harus membela keluarga kami. Ini adalah kesalahan dua atau tiga orang yang minum terlalu banyak dan tidak tahu cara minum," ujarnya.

Badan sepak bola Amerika Selatan CONMEBOL mengatakan sedang menyelidiki semua insiden tersebut.

Pelatih Uruguay Marcelo Bielsa dalam konferensi pers mengatakan tak menyadari terjadi keributan. Dia mengira pemainnya ke tribun untuk memberikan apresiasi kepada suporter namun ternyata terjadi insiden.

“Saya pikir insiden itu berakhir dengan pertengkaran di tengah lapangan dan ketika saya melihat itu terjadi, saya pergi ke ruang ganti,” kata Bielsa.

"Saya pikir mereka berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka. Tapi kemudian saya mengetahui bahwa sayangnya ada beberapa masalah di sana," ucapnya. (P-5)
 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat