visitaaponce.com

Bielsa Bertanggung Jawab Penuh atas Kekalahan Uruguay di Semifinal

Bielsa Bertanggung Jawab Penuh atas Kekalahan Uruguay di Semifinal
Pelatih timnas Uruguay Marcelo Bielsa.(AFP/EITAN ABRAMOVICH )

PELATIH Timnas Uruguay Marcelo Bielsa mengaku ia bertanggung jawab penuh setelah gagal membawa timnya melaju ke partai final Copa America 2024 Amerika Serikat setelah kalah 0-1 dari Kolombia pada semifinal di Stadion Bank of America, Carolina Utara, Rabu (10/7) waktu setempat atau Kamis (11/7) pagi WIB.

Setelah tertinggal satu gol melalui sundulan Jefferson Lerma pada menit ke-39, Uruguay mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan setelah mereka unggul jumlah pemain, menyusul Daniel Munoz mendapatkan kartu merah tepat sebelum babak pertama selesai.

La Celeste melesatkan tujuh tembakan pada babak kedua yang tak ada yang berbuah gol setelah dua di antaranya tepat sasaran dan satu di antaranya mengenai mistar gawang.

Baca juga : Bielsa Ingin Uruguay Lebih Menyerang di Semifinal

"Uruguay jelas berada dalam posisi untuk memenangkan pertandingan ini. Saya mengambil tanggung jawab khusus karena tidak mampu mendapatkan keuntungan ketika kami memiliki pemain yang mampu melakukannya," kata pelatih 68 tahun itu seperti dilansir dari Antara.

Sementara itu, di sisi lain pelatih Kolombia Nestor Lorenzo mengatakan kemenangan ini berkat permainan timnya yang berani walau hanya bermain dengan 10 pemain.

"Kami memimpin, mengambil risiko, dan kami bahkan berani. Ketika kami tertinggal satu, kami mempertahankan dua striker...dan itu adalah tindakan keberanian yang membuahkan hasil," kata Lorenzo.

Kekalahan ini membuat Uruguay akan memainkan laga perebutan tempat ketiga melawan Kanada di Stadion Bank of America, Carolina Utara, pada Sabtu (13/7) waktu setempat atau Minggu (14/7) pukul 07.00 WIB. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat