visitaaponce.com

WhatsApp Kembangkan Fitur Baru untuk Pindahkan Riwayat Obrolan dari Ponsel Lama

WhatsApp Kembangkan Fitur Baru untuk Pindahkan Riwayat Obrolan dari Ponsel Lama
Fitur memindahkan riwayat chat WhatsApp dari Ponsel lama(MI)

WHATSAPP dilaporkan tengah mengembangkan fitur baru yang memudahkan pengguna untuk memindahkan chat history atau riwayat obrolan dari ponsel lama ke perangkat yang lain.

Sebelumnya, WhatsApp meluncurkan fitur transfer obrolan tanpa menggunakan Google Drive. Melalui fitur ini, pengguna dapat dengan mudah memindahkan riwayat obrolan mereka dari satu perangkat Android ke perangkat lainnya dengan memindai kode QR di dalam pengaturan aplikasi. Hal ini menghilangkan kebutuhan untuk pencadangan manual ke Google Drive, sehingga menawarkan proses yang lebih baik dan otomatis untuk mentransfer data.

Dilansir dari WA Beta Info, WhatsApp sedang menjajaki metode lain yang berbeda untuk mentransfer riwayat obrolan, dengan tujuan untuk mempermudah proses ini. Berkat pembaruan WhatsApp beta terbaru untuk Android 2.24.13.6, yang tersedia di Google Play Store, WhatsApp sedang mengerjakan fitur untuk mentransfer riwayat obrolan dari ponsel lama.

Baca juga : 9 Langkah Membuat Teks Read More di WhatsApp dengan Mudah

Berdasarkan tangkapan layar yang dihimpun, WhatsApp saat ini sedang bereksperimen dengan bagian lain untuk memungkinkan pengguna dengan mudah mentransfer riwayat obrolan mereka dari ponsel lama. Rincian spesifik mengenai implementasi untuk fitur alternatif ini saat ini belum tersedia karena masih dalam tahap pengembangan.

Namun, ini terlihat seperti fitur universal yang dirancang untuk mentransfer riwayat obrolan di berbagai platform tanpa bergantung pada bagian atau metode tertentu. Meskipun ini baru spekulasi, bagian baru ini menunjukkan bahwa WhatsApp mungkin bertujuan untuk meningkatkan proses migrasi secara universal di seluruh perangkat, karena tidak menyebutkan bahwa ponsel lama haruslah perangkat Android.

Untuk diketahui, WhatsApp saat ini mendukung migrasi riwayat obrolan antara perangkat iOS dan Android, tetapi ini mengharuskan pengguna untuk mengakses bagian terpisah dan menggunakan kabel fisik untuk menyelesaikan prosesnya. Selain itu, versi Android lama tidak kompatibel dengan fitur migrasi ini, sehingga membatasi aksesibilitasnya bagi pengguna dengan sistem operasi Android yang lebih baru.

Fitur pemindahan chat history yang dikembangkan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan ini secara potensial dengan membuat proses migrasi universal di berbagai platform. Namun, rincian lebih lanjut tentang bagaimana fitur universal ini beroperasi masih belum dijelaskan lebih lanjut.

Fitur untuk mentransfer riwayat obrolan dari ponsel lama sedang dalam pengembangan dan akan tersedia dalam pembaruan aplikasi. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat