visitaaponce.com

Saat Teknologi Generative AI Dimanfaatkan untuk Pilkada

Saat Teknologi Generative AI Dimanfaatkan untuk Pilkada
Ilustrasi.(Freepik)

TEKNOLOGI generative AI (artificial intelligence) atau kecerdasan buatan dimanfaatkan untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ini bertujuan membantu para calon kepala daerah (cakada) mulai tingkat wali kota, bupati, hingga gubernur dalam menyusun strategi kampanye yang tepat sasaran dan relevan serta memberikan informasi yang akurat, cepat, dan dapat diandalkan kepada masyarakat mengenai pilkada. 

Hal itu digunakan Pilkada.AI sebagai platform yang memanfaatkan teknologi generative AI dan big data untuk memberikan solusi bagi para calon kepala daerah dalam meningkatkan efektivitas kampanye mereka. Dengan Pilkada.AI, pengumpulan dan analisis data politik, dilakukan secara akurat dan komprehensif. 

Platform ini menyediakan seluruh kebutuhan kampanye calon kepala daerah, mulai dari rekomendasi program, isu kritikal, komunikasi kampanye, video generative AI, isu daerah, isu cakada, pemetaan elektoral, hingga manajemen tim kampanye di lapangan. Karenanya, Pilkada.AI berkolaborasi dengan tvOne. 

Hal itu dapat dilihat dalam dashboard Pilkada.AI. Pada fitur ini para calon kepala daerah bisa mendapatkan rekomendasi yang sesuai dengan kebutuhan kampanye dan masyarakat, mulai dari isu kritikal di daerah pemilihan hingga rekomendasi untuk strategi kampanye, termasuk rekomendasi komunikasi, dan konten cakada pada tayangan iklan, liputan sampai talkshow yang akan tayang di tvOne. Melalui fitur yang disajikan ini calon kepala daerah bisa menerapkan strategi kampanye yang tepat sasaran, khususnya di media massa.

"Dengan menggunakan Pilkada.AI, cakada semakin mudah untuk berkampanye dengan strategi yang tepat sasaran dan efektif, sekaligus semakin meningkatkan popularitas melalui tayangan di televisi. Setiap cakada yang berkontestasi di pemilihan kepala daerah mendapatkan kesempatan yang sama untuk memenangkan pemilihan," ujar Nadia Shabilla selaku CEO Pilkada.AI. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat