visitaaponce.com

Perdana, Kapal Pesiar Internasional Ini Berlabuh di Tanjung Priok

Perdana, Kapal Pesiar Internasional Ini Berlabuh di Tanjung Priok
Parthenon Pool, salah satu fasilitas di kapal pesiar Resorts World One.(Dok. Resorts World Cruises)

KAPAL pesiar Resorts World One berlabuh di Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (16/6/2024). Kapal milik Resorts World Cruises ini menjadi kapal pesiar internasional pertama yang hadir di Indonesia. Untuk pelancong dari Jakarta, kapal ini menawarkan perjalanan wisata 6 hari/5 malam pergi-pulang melintasi Singapura dan Kuala Lumpur.

“Permintaan tiket untuk keberangkatan perdana dari Jakarta sangat tinggi. Resorts World One mengangkut hampir sebanyak 3.500 penumpang termasuk kru yang akan berlayar malam ini. Kami bangga menjadi penyedia jasa wisata pesiar internasional pertama yang berlabuh di Indonesia,” ujar Direktur Utama Resorts World Cruises, Michael Goh, pada perayaan menyambut kedatangan dan keberangkatan pertama kapal tersebut dari Jakarta.

Pada kesempatan sama, Direktur Wisata Minat Khusus Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Itok Parikesit, berharap, peluncuran Resorts World One di Jakarta membawa pengaruh positif dan meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Indonesia. “Peluncuran ini mendukung Pelabuhan Tanjung Priok sebagai homeport dan destinasi bagi lebih banyak turis untuk mengeksplorasi destinasi lokal di masa mendatang," ujarnya.

Baca juga : Kapal Resorts World Cruises akan Berlabuh di Jakarta Menuju Singapura dan Kuala Lumpur

Hal senada disampaikan Direktur Lalu Lintas Angkutan Laut Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Capt. Hendri Ginting. “Kehadiran Resorts World One akan menarik segmen baru penumpang kapal pesiar baik dari dalam maupun luar negeri,” katanya.

Bersertifikat Halal

Saat ini, Resorts World One menawarkan liburan pesiar 6 hari/5 malam dengan jadwal keberangkatan dari Jakarta pada 16, 21, dan 26 Juni 2024, serta 1 Juli 2024. Dari Jakarta, pelancong akan dibawa ke Singapura dan Kuala Lumpur, Malaysia untuk menikmati wisata di sana.

Sebelum mencapai destinasi, para pelancong bisa menikmati wisata pesiar di kapal dengan 13 deck ini. Mengusung konsep ‘Resort yang Berpesiar di Atas Lautan’, terdapat ragam fasilitas yang dapat dieksplorasi, termasuk sejumlah pertunjukan live, program untuk anak-anak, sliding raksasa, spa, gym, kolam renang, jakuzi, dan ragam hidangan di restoran-restoran terpilih.

Untuk pelancong muslim, kapal ini telah mendapatkan sertifikat Standard Halal-Friendly Cruise Ship dari OIC/SMIIC dan dilengkapi musala. Hidangan halal tersedia di Dream Dining Restaurant, yang sudah termasuk di dalam paket perjalanan yang ditawarkan. (B-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eni Kartinah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat