visitaaponce.com

Penonton Konser IU di Jakarta Dilarang Ambil Foto dan Video, Ini Sanksinya

Penonton Konser IU di Jakarta Dilarang Ambil Foto dan Video, Ini Sanksinya!
Konser IU di Jakarta(Instagram)

SETELAH comeback lewat lagu Love Wins All pada awal 2024, penyanyi Korea Selatan, IU, kini akan menggelar konser bertajuk 2024 IU HEREH World Tour Concert in Jakarta pada tanggal 27-28 April 2024 di ICE BSD City. 

Sebagai promotor, CK Star Entertainment, melalui instagramnya @ckstar.id telah memposting rincian susunan acara hingga peraturan yang harus diketahui oleh para UAENA (sapaan penggemar IU) selama konser berlangsung.

Dalam posttingannya, CK Star Entertainment menuliskan bagi penggemar yang datang menonton konser IU dilarang untuk memotret dan merekam video menggunakan ponsel maupun kamera profesional.

Baca juga : Tiket Konser IU di Jakarta akan Mulai Dijual pada 8 Maret

"Pemberitahuan penting untuk semua UAENA yang menonton konser. Harap dicatat bahwa mengambil gambar, video, membuat rekaman audio atau dokumentasi terkait lainnya TIDAK diperbolehkan untuk acara ini," tulisnya, (21/4).

Promotor juga menambahkan, bagi para penggemar yang ketahuan melanggar aturan tersebut akan ada sanksi yang diberikan.

"Siapapun yang kedapatan melanggar kebijakan ini akan diminta untuk menghapus rekaman, gambar, dokumen apapun dan dapat digiring keluar dari lokasi," imbuhnya.

Baca juga : IU akan Gelar Konser di Jakarta pada April Mendatang

Aturan ini diberlakukan agar penonton bisa menikmati keseruan penampilan IU secara live tanpa harus merekamnya di ponsel. 

“Mari kita hargai pengalaman konser ini bersama-sama dan abadikan kenangan dengan mata dan hati Anda tanpa gangguan apapun,” tulis penyelenggara.
 
Sementara itu, bagi beberapa penggemar yang sudah pernah menyaksikan konser IU mungkin tidak akan terkejut dengan aturan ini. IU dan agensinya memang kerap membuat aturan melarang penonton  mengambil foto atau rekaman di berbagai konser yang pernah mereka gelar sebelumnya.

Pihak penyelenggara juga merincikan alat-alat perekam yang tidak boleh digunakan saat menonton konser IU, seperti ponsel, kamera profesional, kamera film, kamera Polaroid, GoPro, tripod, monopod, dan lainnya.

Sekadar informasi, seluruh tiket konser IU di Jakarta telah habis terjual dalam waktu singkat. Konser IU hari pertama akan dimulai pada hari Sabtu, 27 April 2024  pukul 19.00 WIB dan hari kedua akan dilaksanakan pada hari Minggu, 28 April 2024 pukul 17.00 WIB. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat