visitaaponce.com

Polresta Malang Kota dan Kick Andy Foundation Serahkan 37 Kaki Palsu

Polresta Malang Kota dan Kick Andy Foundation Serahkan 37 Kaki Palsu
Memperingari Hari Bhayangkara, Kepolisian Kota Malang dan Kick Andy Foundation memberikan bantuan 37 kaki palsu.(MI/Bagus Suryo)

KEPOLISIAN Resort Kota Malang Kota (Polresta Malang Kota), Jawa Timur, memberikan bantuan 37 kaki palsu kepada warga penerima manfaat. Bantuan itu memperingati rangkaian Hari Bhayangkara.

"Dari 37 penerima bantuan itu mayoritas karena kecelakaan lalu lintas selain karena sakit dan bawaan lahir. Ini imbauan juga, pesan kepada masyarakat agar lebih bijak berkendara. Sayangi tubuh kita," tegas Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K, Sabtu (8/6).

Bantuan ini, lanjutnya, tidak berhenti sampai di sini, melainkan akan terus berlanjut. Siapa pun yang memerlukan bantuan, bisa langsung menghubungi Polresta Malang Kota. Kemudian, calon penerima bantuan diantarkan ke Sugeng Siswoyudono untuk dibuatkan kaki palsu.

Baca juga : Perpol Baru Larang Anggota Bawa Gas Air Mata ke Stadion Sepak Bola

Budi menjelaskan sudah kerap menyalurkan bantuan bersama Kick Andy Foundation dan Benih Baik. Bantuan selain memberikan kaki palsu pada penerima manfaat, juga bakti sosial operasi katarak, operasi bibir sumbing dan khitanan massal. Termasuk bantuan bola untuk anak-anak guna mendukung atlet sepakbola di desa-desa.

"Kami sudah sering bekerja sama dengan Kick Andy Foundation dan Benih Baik memberikan bantuan kaki palsu. Bakti sosial lainnya operasi katarak, operasi bibir sumbing dan khitanan massal, juga memberikan bantuan bola untuk anak-anak," ujarnya.

Ketua Yayasan Kick Andy Ali Sadikin menyatakan penyaluran bantuan kaki palsu menjadi bagian penting menebarkan kebaikan bersama Polresta Malang Kota. Sejauh ini, bantuan sudah digulirkan sekitar 6.000 kali palsu di berbagai daerah melibatkan banyak pihak.

Baca juga : Pemerintah Harus Usut Tuntas Tragedi Kemanusiaan Kanjuruhan

Pada kesempatan itu, Ali menekankan para penerima manfaat kaki palsu tetap optimistis dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

"Penerima bantuan kaki palsu agar tetap optimistis. Ada banyak penerima bantuan tetap mandiri dan produktif bekerja, bahkan ada yang bekerja sebagai sopir dan lainnya," ucapnya.

Program bantuan kaki palsu terwujud atas kerja sama Yayasan Kick Andy, Benih Baik, dan Polresta Malang Kota dengan dukungan Hyundai dan Grab.

Baca juga : Sopir Bus Study Tour SMP Malang di Tol Jombang Diduga Mengantuk

Sebanyak 37 orang di Malang Raya meliputi Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu menerima bantuan dalam program #RodaKebaikan Hyundai X Grab Bantuan Kaki Palsu.

Penyerahan bantuan tiga kaki palsu secara simbolis di Balai Kota Malang. Kapolda Jatim, Irjen Imam Sugianto menyerahkan bantuan itu bersama Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Raden Umar Farouq dan Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat didampingi oleh Ketua Yayasan Kick Andy, Ali Sadikin, dan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K.

Adapun penyerahan 34 kaki palsu lainnya di Mapolresta Malang Kota menghadirkan para penerima manfaat. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat