visitaaponce.com

Kolaborasi RS Siloam, Telkomsel, dan BenihBaik Gelar Medical Check Up Gratis untuk Veteran

Kolaborasi RS Siloam, Telkomsel, dan BenihBaik Gelar Medical Check Up Gratis untuk Veteran
Veteran menerima medical check up gratis hasil kolaborasi RS Siloam-Telkomsel-Benihbaik(Dok. RS Siloam)

MEMPERINGATI Hari Pahlawan, Grup RS Siloam bekerja sama dengan Telkomsel dan BenihBaik.com mengadakan Program Bantuan Medical Check Up gratis bagi para veteran lanjut usia yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di 5 (lima) kota, yaitu Manado, Kupang, Cirebon, Bangka, dan Jambi.

Kegiatan yang berlangsung pada 10-17 November 2023 itu, merupakan salah satu bentuk kepedulian pengguna Telkomsel terhadap kesehatan para veteran lanjut usia. Dalam program ini, Telkomsel mengajak para pengguna Telkomsel untuk melakukan donasi dengan cara menukarkan Telkomsel Poin mereka untuk membantu menjaga kesehatan para veteran.  

Adapun para peserta dari kegiatan tersebut mencapai 320 veteran dari 5 kota, dengan rincian 80 veteran untuk masing-masing kota Manado, Cirebon, dan Kupang serta 40 veteran untuk masing-masing kota Bangka Belitung dan Jambi.

Baca juga : Hari Pahlawan Nasional, Wali Kota Cilegon Raih Penghargaan Bintang Veteran

Donasi dari pengguna Telkomsel dikonversikan dalam bentuk Medical Check Up (MCU) gratis yang diberikan kepada para veteran, yaitu mencakup berbagai pemeriksaan kesehatan, termasuk pengukuran tekanan darah, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan kolesterol, visus penglihatan, dan pemeriksaan asam urat. 

Selain itu, tim medis RS Siloam yang terdiri dari para dokter juga turut memberikan konsultasi kesehatan secara individual kepada para veteran tersebut, memberikan edukasi tentang pola makan sehat, pentingnya olahraga, dan bagaimana menjaga kesehatan untuk lansia.

“Kami sangat menyambut baik kolaborasi dengan Telkomsel dan BenihBaik.com ini.  Sebanyak 5 (lima) unit rumah sakit kami, di antaranya RS Siloam Cirebon (RS Putera Bahagia), RS Siloam Kupang, RS Siloam Paal Dua Manado, RS Siloam Jambi, dan RS Siloam Bangka Belitung ikut mendukung kegiatan bagi para veteran yang telah sangat berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa," kata Sri Dewiwaty Widjaja, Sales & Marketing Associate Director Grup RS Siloam.

Dalam kegiatan yang berlangsung di kantor LVRI masing-masing kota, RS Siloam menyediakan 2 dokter dan 4 perawat. (Z-5)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat