visitaaponce.com

Hari Pahlawan Nasional, Wali Kota Cilegon Raih Penghargaan Bintang Veteran

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Cilegon menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional, di halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Jumat (10/11). Acara tersebut sekaligus dirangkai dengan pemberian langsung penghargaan Bintang Veteran oleh Sekjen DPP Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Laksdya TNI Pur Djoko Sumaryono kepada Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

Djoko Sumaryono menilai bahwa Helldy sangat peduli dengan para veteran. Antara lain rutin memberikan bantuan sosial, membebaskan para veteran dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), serta membangun makam pahlawan di Kota Cilegon.

"Beliau (Helldy) berhasil membangun sekaligus memberi manfaat buat masyarakat Kota Cilegon, termasuk para veteran sebagai bagian dari masyarakat," kata Djoko, sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Jumat (10/11).

Baca juga: Tertinggi dalam Sejarah, UHC Kota Cilegon Tembus 100,02 Persen

Dikatakan bahwa Bintang Veteran adalah penghargaan tertinggi yang diberikan dari LVRI. Dari 34 orang yang diberikan penghargaan secara nasional, hanya dua orang yang berasal dari unsur pejabat pemerintahan daerah, yakni Gubernur Gorontalo dan Wali Kota Cilegon.

Dia berharap ke depan Wali Kota Cilegon dapat melanjutkan program-programnya yang sudah bagus. Termasuk program yang pro terhadap kesejahteraan veteran. 

"Bagaimanapun kita bisa menghirup udara segar seperti sekarang berkat perjuangan para pejuang kemerdekaan dulu. Tentu kita berharap keluarga besar veteran bisa mendapat manfaat dari Pak Wali," katanya.

Baca juga: Dinilai Efisien Kelola Sampah, KPK Minta Daerah Lain Contoh Kota Cilegon

Djoko berpesan kepada para veteran di Kota Cilegon untuk terus memelihara kesatuan bangsa, melindungi tumpah darah termasuk wilayah Kota Cilegon beserta isinya. "Kami juga harap terus mendukung kemajuan, kesejahteraan di Kota Cilegon ini. Dalam konteks ini maka Pak Wali sebagai pemimpin di Kota Cilegon telah berhasil niatnya ada dilaksanakan juga," kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Ciegon Helldy Agustian mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan LVRI kepada dirinya. Hal ini tidak lepas dari apa yang selama ini ia lakukan dengan memberikan tempat yang layak buat para veteran.

"Banyak program kami kepada para veteran. Termasuk setiap acara hari-hari penting di pemerintah daerah juga selalu kami undang. Kami posisikan di kursi terdepan. Makanya ada perasaan dari veteran di Cilegon mengajukan permohonan kepada pengurus veteran provinsi dan pusat memberikan penghargaan," jelasnya.

Setelah menerima penghargaan tertinggi dari DPP LVRI, Helldy merasa masih ada pekerjaan rumah (PR) yang mesti ia lakukan untuk para veteran. "Setelah ini bukan berarti tidak berkelanjutan. Kita sudah diskusikan dengan para veteran, apa yang bisa kami lakukan untuk mensejahterakan para veteran," ucapnya. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat