visitaaponce.com

Launching Perpustakaan Digital, Wali Kota Helldy Berharap Tingkatkan Indeks Literasi

Launching Perpustakaan Digital, Wali Kota Helldy Berharap Tingkatkan Indeks Literasi
Acara Launching Perpustakaan Digital di Kota Cilegon, Banten.(Ist/Pemkot Cilegon)

WALI Kota Cilegon Helldy Agustian berharap perpustakaan digital mampu meningkatkan indeks literasi di Kota Cilegon.

Hal itu disampaikan Helldy pada acara Launching Perpustakaan Digital yang digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cilegon, Senin (4/11/ 2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kejari Cilegon itu dalam rangka Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat (PILM) untuk Cilegon maju, modern dan bermartabat.

Baca juga: Raih Prestasi Gemilang, Wali Kota Cilegon Terima Penghargaan Swasti Saba Padapa 2023 

"Dengan adanya perpustakaan digital ini, diharapkan mampu meningkatkan indeks literasi masyarakat Kota Cilegon," kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Senin (4/12/2023).

Dalam hal ini, Helldy mengaku bangga terhadap perpustakaan digital yang di kembangkan oleh Kejari dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cilegon yang menjadi satu-satunya di indonesia.

"Selain untuk meningkatkan indeks literasi di Kota Cilegon, juga menjadi satu-satunya Kejari yang mengembangkan perpustakaan digital di indonesia," ungkapnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cilegon Ismatullah menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk meningkat indeks literasi di Kota Cilegon.

Baca juga: Dibantu Wali Kota Cilegon dan BP2MI, TKI yang Sakit di Arab Saudi Telah Pulang

"Dengan melakukan kolaborasi antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dengan Kejaksaan Negeri Kota Cilegon kami berupaya meningkatkan indeks literasi," jelasnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan RI Andi Bondar mengatakan, pemanfaatan teknologi harus dikelola dengan baik dan adaptif.

"Persoalan kita sekarang adalah bagaimana kita membangung kesadaran masyarakat. Salah satu hal yang membangun kesadaran ialah teknologi. Maka dari itu, kita harus manfaatkan teknologi dengan sebaik mungkin dan adaptif," katanya.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin, Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Miraj, Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Didik Farkhan Alisyahdi ,Kepala Kejari Kota Cilegon Diana Wahyu, Dandim Kota Cilegon Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo, dan Pejabat Eselon 1,2 dan 3 dilingkungan Pemkot Cilegon. (Adv/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat