visitaaponce.com

Turnamen Golf Daikin Jadi Ajang Himpun Dukungan Pencegahan Anak Stunting

Turnamen Golf Daikin Jadi Ajang Himpun Dukungan Pencegahan Anak Stunting
Donasi Daikin lewat Benihbaik untuk pengentasan stunting di Indonesia(Dok. Daikin)

PT Daikin Airconditioning Indonesia (Daikin) kembali menunjukkan kepeduliannya pada isu sosial kemasyarakatan. Melalui turnamen golf, produsen solusi tata udara asal Jepang itu menghimpun dukungan bagi program pemerintah dalam menekan jumlah anak stunting di Indonesia. 

“Selain menjadi ruang komunikasi bagi para mitra kami, turnamen ini juga hadir sebagai upaya menumbuhkan kepedulian bersama terkait anak stunting di Indonesia,” ujar Shinji Miyata, Presiden Direktur PT. Daikin Airconditioning Indonesia. 

Daikin mengajak seluruh peserta turnamen golf tersebut untuk bersama terlibat langsung dalam memberikan donasi.  

Baca juga : Daikin Salurkan Donasi Tangani Gizi Buruk di Indonesia

“Donasi yang dihimpun dari seluruh peserta dan perusahaan merepresentasikan upaya kami selaku keluarga besar Daikin di Indonesia untuk lebih mengambil peran dan bersinergi dengan program pemerintah dalam pembangunan,” imbuh Shinji Miyata. 

Dana sejumlah Rp131,66 juta berhasil terkumpul dari turnamen yang mengambil tempat di Damai Indah Golf & Country Club, Tangerang. 

Daikin Charity Golf merupakan merupakan salahsatu program tahunan Daikin. Tersirat kuat pada namanya, sejak awal perhelatannya pada 2020, turnamen golf Daikin yang penyelenggaraannya pada tahun ini diikuti 144 peserta ini dirancang dengan membawa dua fokus utama. 

Baca juga : Dukung Solusi Tata Udara Lewat AC Home Central, Daikin Proshop Dibuka di Medan

Selain unsur sinergi yang tercipta melalui jalinan komunikasi dalam nuansa rekreasi, disisi lain juga membawa misi memberikan kontribusi pada pengembangan masyarakat Indonesia. 

Unsur sinergi sendiri tak hanya merujuk pada peserta yang berasal dari para mitra bisnis Daikin seperti kontraktor, pemilik gedung, arsitek, pengembang, dan konsultan dari beragam spesialisasi. Lebih dari itu, hal ini juga terlihat dari penyelenggaraannya yang menjadi kolaborasi antara PT Daikin Airconditioning Indonesia, PT Daikin Applied Solution Indonesia, PT Daikin Manufacturing Indonesia dan PT Daikin Industry Indonesia.

Dukungan dana yang terkumpul diterima secara simbolis oleh Hermawan NG selaku advisor dari Yayasan Benih Baik Indonesia. Dikenal juga dari nama benihbaik.com yang menjadi platform penggalangan dana donasi, yayasan yang salahsatunya digagas Andy Flores Noya ini menjadi mitra Daikin dalam pemanfaatannya. 

Baca juga : Perangi Stunting, Restoran AB Steak & ABar Selenggarakan Gala Amal

Terkait dengan donasi, tahun ini Daikin melakukan pengembangan yang membuatnya berbeda dari tahun sebelumnya dengan mengajak seluruh mitra yang hadir untuk berpartipasi memberikan dukungan dana dengan cara memindai barcode yang disediakan atau masuk melalui tautan yang akan diarahkan ke laman website benihbaik.com. 

Dalam seremoni serah terima donasi dikatakan, bantuan akan digunakan untuk mendukung program BenihBaik bagi pencegahan anak stunting di Indonesia. Termasuk didalamnya yaitu Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara dan Nusa Tenggara Timur yang juga menjadi bagian daerah fokus pencegahan anak stunting di Indonesia. 

“Kami meyakini, dukungan ini tidak lantas dapat menjadi solusi mengatasi program bagi keseluruhan pencegahan,” ujar Shinji Miyata. 

”Lepas dari besarannya, menjadi harapan kami bahwa hal ini dapat menginspirasi sekaligus menularkan semangat pada lebih banyak pihak untuk turut bersama dalam tiap upaya pengembangan masyarakat Indonesia kedepannya," pungkasnya. (Z-5)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat