visitaaponce.com

Metro Park View Kota Lama Semarang Berkunjung ke Kantor LVRI DPP Semarang

Metro Park View Kota Lama Semarang Berkunjung ke Kantor LVRI DPP Semarang
Manajemen Metro Park View Kota Lama Semarang berkunjung ke Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) DPP Semarang.(Ist)

MEMPERTINGATI Hari Pahlawan pada Kamis,10 November 2022, Metro Park View Kota Lama Semarang berkunjung ke Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) DPP Semarang.

Sekurangnya 15 orang perwakilan dari LVRI di bawah koordinasi Kol.Inf. H. Bambang Priyoko selaku Ketua LVRI Cabang Kota Semarang berkenan menerima kunjungan dalam acara yang berupa ramah tamah dengan Manajemen Hotel Metro Park View Kota Lama  dengan para veteran

Acara yang dimulai pukul 11.00 siang di lantai 6 di kantor LVRI yang berada di gedung Juang ini diawali dengan sambutan pidato dari General Manager Metro Park View kota Lama, Pratikno.

Baca juga : J99 Corp. Merayakan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Bersama 78 Veteran Perang

Beliau menyampaikan menyelenggarakan acara ini sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan bagi para pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia, dan memberikan doa untuk para pejuang kemerdekaan, mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

"Meski sederhana, diharapkan acara ini dapat diterima di hati para veteran yang hadir siang tadi," ucap Pratikno.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan yang diberikan oleh Kol.Inf. H. Bambang Priyoko. Kegiatan memperingati hari Pahlawan ini di awali dengan Upacara & Kirab Merah Putih.

Baca juga : Gandeng LazisNU dan TNI AL, Danone Kirim Bantuan Puluhan Ribu Botol AQUA ke Palestina

"Para veteran yang sangat berbahagia pada hari ini, sangat senang mengingat kehidupan para pejuang dan veteran kian hari kian mendapatkan perhatian," tutur Bambang.

"Artinya apa yang diperjuangkan menjadi sangat berarti dan penghargaan atas perjuangan besar para pahlawan sangat besar dirasakan oleh para veteran," kata Bambang.

Selanjutnya juga disampaikan beberapa pengalaman para veteran di masa lalu, saat memiliki tugas mempertahankan negara, melawan penjajah, mengalami penahanan oleh Belanda.

Baca juga : Octa Bantu Masyarakat Bali yang Terkena Dampak Cuaca Ekstrem

Para veteran mengisahkan saat ditahan dan ditangkan tentara kolonial Belanda. Mereka mengaku disetrum.

Bahkan ada satu veteran di Semarang yang saat ini masih sehat berusia 93 tahun yang bernama Sanyoto dan menerima Bintang Sakti oleh pemerintah atas jasa jasa nya dahulu melawan penjajah. Saat ini beliau masih ada dan masih menjadi Kepala Markas Ranting.

Pengalaman bersama para legiun veteran semakin membuka wawasan dan menyadarkan bahwa kita yang muda wajib menjaga NKRI, begitu pula pesan mereka kepada generasi muda bahwa banyak hal dapat dilakukan secara positif agar negara ini menjadi semakin maju dan berkembang.

Baca juga : Pengusaha Kosmetik Maharani Kemala Galang Bantuan untuk Warga Palestina

Di akhir acara tim Manajemen Hotel Metro Park View Kota Lama menyerahkan bingkisan dan kenang kenangan bagi para legiun veteran. Selamat Hari Pahlawan. Merdeka!! (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat