visitaaponce.com

Gempa Magnitudo 5,1 Guncang Sumba Barat, NTB

Gempa Magnitudo 5,1 Guncang Sumba Barat, NTB
Gempa hari ini, NTB(BMKG)

BADAN Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa berkekuatan 5,1 magnitudo mengguncang Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Kamis malam sekitar pukul 20:15 WIB.

Gempa tersebut berpusat di laut pada koordinat 9,22° LS dan 116,94° BT, berjarak 52 kilometer arah Tenggara Sumba Barat dengan kedalaman 10 kilometer.

Menurut peringatan dini yang diumumkan melalui sistem aplikasi InfoBMKG di Jakarta pada Kamis, gempa ini tidak hanya dirasakan di Sumba Barat dan sekitarnya, tetapi juga di Kota Gianyar, Badung, dan Denpasar (Bali) dengan skala intensitas III MMI.

Baca juga : Gempa Bumi M 6,2 Guncang Sinabang Aceh

BMKG memastikan gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami dan hingga saat ini belum ada laporan mengenai dampak yang ditimbulkan.

Masyarakat diimbau tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, sampai hasil analisis menyeluruh dari BMKG dilaporkan.

Hasil analisis ini dapat diakses oleh masyarakat melalui aplikasi InfoBMKG, media sosial InfoBMKG, atau dengan menghubungi kantor BMKG terdekat. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat