visitaaponce.com

Gempa Bumi M 6,2 Guncang Sinabang Aceh

Gempa Bumi M 6,2 Guncang Sinabang Aceh
Gempa bumi berkekuatan m 6,2(BMKG)

GEMPA bumi berkekuatan magnitudo 6,2 mengguncang wilayah Sinabang, Aceh pada Selasa (28/5) pukul 18.52 WIB. Tidak ada kerusakan akibat gempa tersebut.

"Meskipun warga sempat berhamburan keluar rumah karena panik, kondisi setelah gempa dinyatakan aman terkendali dan tidak ada kerusakan yang terjadi akibat gempa ini," kata Kalak BPBD Simeulue, Zulfadli, Selasa, 28 Mei 2024.

Beberapa daerah yang merasakan getaran gempa bumi skala MMI yakni, IV Nagan Raya, IV Aceh Barat, III Aceh Barat Daya, III Aceh Selatan, IV Simeulue, II Banda Aceh

Baca juga : Gempa M 6.6 di Barat Daya Kabupaten Garut, tidak Berpotensi Tsunami

"Saat gempa terjadi mati lampu di wilayah Kota Sinabang hanya sebentar, namun di beberapa kecamatan masih terjadi mati lampu hingga saat ini," ujarnya.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada di laut, 111 km barat laut Sinabang, dengan kedalaman 12 kilometer. Gempa ini tidak berpotensi tsunami.

"Kita mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik namun tetap waspada dan berhati-hati jika terjadi gempa susulan. Masyarakat juga diimbau untuk selalu memantau informasi dari BMKG," jelasnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat