visitaaponce.com

Lelaki dengan Gangguan Jiwa di Bireuen Bakar Rumah Sendiri

Lelaki dengan Gangguan Jiwa di Bireuen Bakar Rumah Sendiri
Rumah milih Husaini yang terbakar di Desa Geulanggang Teungoh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Aceh.(MI/Amir MR)

HUSAINI, 45, orang dalam gangguan jiwa (ODGJ), membakar rumahnya sendiri di Desa Geulanggang Teungoh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh. Akibatnya, rumah berkonstruksi semipermanen peninggalan almarhum kedua orangtuanya, Abdullah dan Nuraini, hangus dilalap api.

Samsuar, warga Geulanggang Teungoh, Sabtu (22/6), mengatakan peristiwa jarang terjadi itu berawal ketika Husaini kumat (kambuh) gangguan jiwa yang sudah dideritanya pada Jumat sore. Tidak diketahui cara lelaki lajang yang baru beberapa bulan kepergian almarhumah ibunya itu menyulut api di dalam rumahnya.

"Tiba-tiba terlihat ada kepulan asap dan api keluar dari atap dapur rumah itu. Orang-orang sekitar langsung menuju lokasi untuk berusaha memadamkan api," tutur Samsuar.

Baca juga : Rumah Mewah Dua Lantai Terbakar di Merangin Jambi

Kobaran api baru padam menjelang malam, setelah disiram armada pemadam kebakaran milik pemkab. Bagian atas rumah berkonstruksi kayu semipermanen itu hangus. Hanya sebagian dinding atau bagian bawah yang masih tersisa.

Sesuai informasi diperoleh Media Indonesia, Husaini mengalami gangguan jiwa seperti keterbelakangan mental sejak kecil. Sepeninggal almarhumah ibunya beberapa bulan lalu, dia dijaga oleh keponakan atau anak dari kakak perempuannya.

Setiap hari pemuda paruh baya itu diantar nasi oleh keponakan yang tinggal di belakang rumah peninggalan orangtuanya tersebut. Selama ini Husaini dalam pengobatan jiwa.

Sayangnya, setelah kebakaran akibat aksi perlakuannya itu, Husaini terlihat seperti termenung. Namun lelaki itu tidak bisa mengatakan apapun terkait kebakaran tempat tinggalnya tersebut. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat