visitaaponce.com

11 Desainer Muda Berbakat Asal Aceh Presentasikan Desain Fesyen Pelatihan Amanah

11 Desainer Muda Berbakat Asal Aceh Presentasikan Desain Fesyen Pelatihan Amanah
Para peserta program AMANAH Fashion Designer mempresentasikan salah satu dari sembilan desain yang telah mereka persiapkan sebelumnya(Dok)

ANEUK Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) melanjutkan tahap pembinaan kepada 11 orang anak muda yang terpilih mengikuti program AMANAH Fashion Designer. 

Kali ini, para peserta program AMANAH Fashion Designer mempresentasikan salah satu dari sembilan desain yang telah mereka persiapkan sebelumnya, kepada para mentor melalui platform daring dari Sekretariat AMANAH, Banda Aceh

Sebelumnya, para peserta sendiri telah mengikuti berbagai kegiatan, termasuk mentoring intensif, hunting kain bersama mentor, serta kunjungan ke pengrajin tenun, batik, dan bordir. 

Baca juga : Lulus SMA Ingin Pelajari Industri Fesyen? Binus University Buka Fashion Program

Dalam sesi presentasi ini, setiap peserta memperkenalkan desain mereka kepada mentor dari Indonesian Fashion Chamber (IFC), seperti Ali Charisma, Taruna Kusmaryuda, Riri Rengganis, dan Aldrie Indrayana yang mengikuti sesi ini secara online dari Jakarta.

Setiap peserta memperkenalkan desain mereka masing-masing mulai dari pemilihan bahan, teknik hingga strategi padu padan warna pun dijelaskan.

“Jadi ini jait sendiri, pakai teknik tailoring tipis-tipis, terus pakai sashiko juga terus ada patchwork-patchwork dirangkai gitu kecil-kecil dari kain perca, dan ada bordirannya juga,” ujar salah satu peserta, Muchlisin (21) dalam keterangannya, Sabtu (22/6). 

Baca juga : Rayakan Hari Bumi, Zalora Gelar Acara Sustainable Fashion

Para peserta lainnya, Asmayanti (27) dan Azzahra Fadhilah Yartsya (22), turut mengungkapkan rasa bahagia dan terima kasih mereka kepada AMANAH karena dapat terpilih mengikuti program ini. 

“Perasaan saya sangat bhagaia, bisa mendapatkan kesempatan seperti ini. Jarang di Aceh bisa ikut acara seperti ini. Jadi kesempatan ini luar biasa," imbuh Asmayanti. 

Sementara Azzahra berharap agar AMANAH bisa terus maju dan bisa merangkul seluruh anak muda Aceh, sehingga menumbuhkembangkan anak muda yang luar biasa di Aceh. 

Baca juga : 18 Penumpang Terluka akibat Bus Terbalik di Aceh

Para mentor memberikan kritik dan saran atas karya peserta. Hal ini untuk membantu peserta meningkatkan kemampuan mereka dalam dunia fesyen

Program ini tidak hanya membantu para peserta mengembangkan keterampilan kreatif mereka, tetapi juga mempertemukan mereka dengan para profesional terkemuka di industri mode tanah air. Diharapkan, pengalaman ini akan menjadi penyemangat dalam karir mereka dan memberikan kontribusi positif bagi industri fesyen di Aceh secara keseluruhan. 

AMANAH berkomitmen untuk terus mendukung dan membimbing desainer muda Aceh, serta membantu mereka mengembangkan bakat dan mengejar impian mereka di dunia fesyen. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat