visitaaponce.com

Kiat-Kiat Memulai Bisnis Baru ala Rizka Ade

Kiat-Kiat Memulai Bisnis Baru ala Rizka Ade
Rizka Ade.(MI/Meilani Teniwut)

FASHIONPRENEUR Rizka Ade membagikan kiat-kiat memulai usaha bagi para pemula. Hal itu diungkapkannya dalam acara peluncuran kanal Jelita pada media online Mediaindonesia.com yang berlangsung Jumat (21/6).

Dijelaskan Rizka ada tiga hal yang perlu diperhatikan bagi masyarakat, khususnya teman-teman perempuan, yang ingin memulai bisnis. ketiga hal itu pun sudah terbukti membuatnya berhasil melahirkan brand fashion lokal RiskaAde.

"Kalau untuk bagaimana saya memulai usaha karena saya sebagai seorang pemula, ada tiga hal yang saya lakukan. Pertama memulai dari hal yang kita sukai, memulai dari hal-hal kecil, dan ketiga dari hal-hal sekitar," tutur Rizka di Voyage Resto, Hotel Vertu Harmoni Jakarta, Jumat (21/6).

Baca juga : Ini Tips Agar Keuangan Usaha Tidak Merugi bagi Pebisnis Pemula

Tidak memiliki latar belakang pendidikan fesyen, Rizka merupakan lulusan sosial politik. Kecintaan Rizka terhadap fesyenlah yang membuat dia mencoba mengembangkan brand RizkaAde. Dia bahkan sampai rela untuk memperdalam pendidikan terkait dunia fesyen untuk bisa melahirkan mereknya tersebut.

"Saya enggak punya background sebagai fashion designer. Namun kecintaan saya terhadap fesyen membuat saya memumulai bisnis ini dan mau tidak mau saya harus sekolah lagi, sekolah fashion designer, belajar lagi bagaimana menjahit dan membuat busana," ucap Rizka.

Kiat kedua yang bisa dilakukan untuk mulai berbisnis ialah memulai dari hal-hal yang kecil. Karena dari hal kecillah nanti berkembang menjadi hal yang besar.

Baca juga : Tidak Ada Kata Terlambat untuk Mulai Hidup Sehat

"Kedua start dari hal-hal kecil. Ini kan ada hubungannya dengan manajemen keuangan apalagi kalau kita sudah berkeluarga. Dan bagaimana kita bisa memetakan hal tersebut? Kalau saya memulai dari uang tabungan saya sendiri. Jadi sebelum menikah saya udah ada tabungan. Nah itulah yang saya jadikan untuk modal awal," ucap Rizka.

Dia menambahkan, bagi teman-teman yang mungkin tidak memiliki tabungan, mungkin bisa memulai dengan mengajak anggota keluarga untuk berinvestasi pada usaha yang sedang dikembangkan.

Baca juga : Terus Berinovasi Media Indonesia Rilis Kanal Jelita

Hal terakhir dan tidak kalah penting, menurut Rizka, ialah memulai bisnis dari hal-hal sekitar. Rizka menjelaskan untuk usahanya dia memulai dari model-model busana-busana yang digemari lingkungan sekitarnya.

"Jadi setelah tahu sukanya apa, temen-temen bisa reachout orang orang terdekat itu butuh apa sih. Misalnya fesyen, orang orang terdekat ini sukanya baju yang kayak bagaimana sih. Jadi mulailah dari hal-hal atau produk-produk yang dekat dengan orang-orang sekitar bisa membantu bisnis kita juga," tukasnya.

Diketahui, Media Indonesia baru saja meluncurkan kanal Jelita pada lama media online Mediaindonesia.com. Jelita hadir memberikan informasi seputar wanita mulai dari kecantikan, Kesehatan, hingga gaya hidup.

Dengan peluncuran kanal Jelita, para pengguna kini dapat langsung melihat ragam informasi seputar wanita dengan mengakses kanal Jelita di laman resmi www.mediaindonesia.com. (Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat