visitaaponce.com

Rupiah Merosot, MAP Bakal Sesuaikan Harga Jual Ritel

Rupiah Merosot, MAP Bakal Sesuaikan Harga Jual Ritel
Sejumlah warga mengunjungi pusat perbelanjaan Bintaro Jaya Xchange, Tangerang Selatan(Antara)

PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), peritel lifestyle terkemuka di Indonesia menerapkan langkah antisipatif terhadap lemahnya nilai tukar rupiah. Perusahaan bakal menyesuaikan harga jual barang ritel kepada konsumen sehingga tidak berdampak pada target pendapatan di tahun ini.

"Karena target market kita, kita juga bisa meng-cash on atau menyesuaikan harga jual kita terhadap customer. Sudah tentu selectively" ujar CEO MAP Group V.P. Sharma dalam acara RUPS Tahunan & Paparan Publik, Kamis (27/6).

Menurutnya, perusahaan akan terus memantau perkembangan nilai tukar rupiah ke depan dan mengikuti langkah-langkah atau kebijakan dari pemerintah melalui bank sentral.

Baca juga : Meriahkan HUT Ke-78 RI, Manzone Luncurkan Koleksi Kemerdekaan

Di sisi lain perusahaan sudah memprediksi pelemahan rupiah sehingga dilakukan langkah-langkah mitigasi. Sharma menyebut perusahaan menyediakan 30% payroll untuk mengantisipasi dampak tersebut.

"Jadi dampaknya kita sudah memperkirakan, kita menyediakan 30% payroll itu sudah cathing ya," imbuhnya.

Diketahui, nilai tukar rupiah terus melemah beberapa waktu belakang. Hal itu berdampak pada perekonomian Indonesia di tengah ketidakpastian global.(Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat