visitaaponce.com

Terus Berinovasi Media Indonesia Rilis Kanal Jelita

Terus Berinovasi Media Indonesia Rilis Kanal Jelita
Suasana peluncuran kanal Jelita di Mediaindonesia.com, Voyage Resto, Hotel Vertu Harmoni Jakarta, Jumat (21/6).(MI/Meilani Teniwut)

MEDIA Indonesia meluncurkan kanal baru dengan nama Jelita di laman berita Mediaindonesia.com. Kanal Jelita menjadi warna baru bagi Media Indonesia yang sudah eksis selama 54 tahun sebagai media terkemuka di Indonesia.

Dalam peluncuran di Voyage Resto, Hotel Vertu Harmoni Jakarta, Jumat (21/6), Direktur Pemberitaan Media Indonesia Abdul Khohar menyampaikan kehadiran kanal Jelita menjadi wadah bagi wanita Indonesia untuk menerima informasi yang akurat terkait isu wanita. "Kenapa kami Mediaindonesia.com perlu meluncurkan kanal Jelita? Tren menunjukkan bahwa tingkat literasi kaum perempuan naik berdasarkan data dari lembaga survei Iconesia. Hal itu juga tercermin dari pembaca Mediaindonesia.com. Berdasarkan data bahwa 57% pembaca Mediaindonesia.com ialah perempuan," kata Abdul Khohar.

Dirinya mengaku terkejut dengan fakta tersebut, karena Media Indonesia selama ini lebih terkenal dengan media yang berfokus pada isu politik, hukum, dan ekonomi. Nyatanya fakta itu menunjukkan bahwa banyak wanita yang tertarik membaca berita.

Baca juga : Kanal Jelita Media Indonesia, Ruang Berkarya dan Berdaya Perempuan Indonesia

"Dalam konteks inilah kami sebagai media ingin memberikan informasi kepada khususnya para perempuan melalui kanal Jelita menjadi jendela informasi untuk wanita. (Di kanal Jelita) Kami hadir memberika ragam informasi mulai urusan kesehatan, parenting, bahkan bagaimana wanita dan dunia usaha," jelas Khohar.

Lebih jauh Khohar juga berharap kanal Jelita dapat menjadi jembatan untuk banyak komunitas wanita di luar sana untuk memperkenalkan komunitas mereka kepada masyarakat, terkhusus para pembaca kanal Jelita. Tidak hanya itu, Khohar menyebut ke depan tidak menutup kemungkinan akan banyak aktivitas yang dilakukan Mediaiandonesia.com melalu kanal Jelita, termasuk kegiatan olahraga bersama seperti zumba ataupun poundfit bersama teman-teman wanita.

"Ini juga menjadi upaya bagaimana literasi itu menjadi semakin meningkat, bagaimana kita bersama-sama bisa berkolaborasi antara Media Indonesia, khusus MediaIndonesia.com, melalui kanal Jelita dengan semua pihak, termasuk komunitas wanita," jelasnya.

Baca juga : Ini Tips untuk Perempuan yang Ingin Memulai Bisnis

"Mudahan-mudahan prakarsa kami ini ialah ikhtiar yang baik dan mudah-mudahan menunjukkan energi positif bagi kita semua di tengah banyak informasi dan energi negatif. Mari kita tebarkan energi positif, mari kita tebarkan ikhtiar-ikhtiar positif, sehingga kebaikan itu ada di mana-mana untuk semua kebaikan dan keberdayaan kaum perempuan," tukasnya.

Sebagaimana diketahui, kanal Jelita menjadi warna baru bagi Media Indonesia. Jelita hadir memberikan informasi seputar wanita mulai dari kecantikan, kesehatan, hingga gaya hidup.

Dengan peluncuran kanal Jelita, para pengguna kini dapat langsung melihat ragam informasi seputar wanita dengan mengakses kanal Jelita di laman resmi www.mediaindonesia.com. (Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat