visitaaponce.com

Kembali, Tentara Korea Utara Lintasi Perbatasan ke Korea Selatan

Kembali, Tentara Korea Utara Lintasi Perbatasan ke Korea Selatan
Tentara Korea Utara kembali melanggar perbatasan Korea Selatan di Zona Demiliterisasi, Selasa, hanya dua minggu setelah insiden serupa. (Yonhap)

TENTARA Korea Utara yang bekerja di Zona Demiliterisasi yang memisahkan kedua Korea sebentar melintasi perbatasan ke Korea Selatan lagi, Selasa sebelum kembali ke sisi mereka setelah Korea Selatan melepaskan tembakan peringatan, kata Kepala Staf Gabungan (JCS).

Ini menandai pelanggaran perbatasan kedua oleh Korea Utara dalam kurang dari dua minggu setelah insiden serupa pada 9 Juni.

JCS mengatakan sekitar 20 hingga 30 tentara Korea Utara yang membawa alat-alat kerja melintasi Garis Demarkasi Militer di dalam DMZ di bagian tengah perbatasan sekitar pukul 8:30 pagi, menurut JCS.

Baca juga : Tentara Korea Selatan Tembak Peringatan Setelah Tentara Korea Utara Melintasi Perbatasan DMZ

Militer Korea Selatan melakukan siaran peringatan dan melepaskan tembakan peringatan, mendorong tentara Korea Utara untuk kembali ke sisi perbatasan mereka, kata JCS, seraya menambahkan bahwa tidak ada aktivitas yang tidak biasa setelah tembakan peringatan tersebut.

Seorang pejabat JCS mengatakan insiden tersebut tampaknya tidak disengaja.

Pelanggaran perbatasan terjadi ketika Korea Utara telah mengerahkan ratusan pasukan di daerah-daerah garis depan sejak April untuk melakukan berbagai kegiatan, seperti menanam ranjau, mendirikan dinding, dan membangun jalan untuk operasi militer.

"Kegiatan ini tampaknya merupakan langkah-langkah untuk memperkuat kontrol internal militer dan penduduk Korea Utara dan menghalangi upaya mereka untuk melintasi perbatasan," kata JCS. (Yonhap/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat