visitaaponce.com

Pendarra Rilis Album Perdana Ode Matahari

Pendarra Rilis Album Perdana Ode Matahari
Pendarra(MI/HO)

BAND pop-folk Pendaraa telah menanggalkan entitas lama dan mengukir jejak baru  dalam kancah musik. Arjunet, Desi Kinanthi, dan Bale siap menghadirkan album perdana  mereka yang dinamai Ode Matahari

Album ini bukan hanya sebuah rangkuman musikal,  tetapi juga sebuah perjalanan emosional yang mengikat pendengar dengan cerita linear  yang disajikan dalam 3 chapter. 

Chapter 1: Redup 

Baca juga : Album Baru Ardhito Pramono Kisahkan Perjalanan Kariernya

Mengawali kisah di situasi terpuruk dengan atmosfer kesedihan, amarah, dan keputusasaan,  Pendarra memperkenalkan perjalanan album pada bagian pertama dalam kondisi terluka  dan langkah yang terseok. 

Digambarkan dengan situasi cahaya yang perlahan padam di  sekitarnya. Pendengar disuguhkan dengan melodi yang mengalun dalam lagu Redup,  Terbenam, dan Lulabi Tua. 

Chapter 2: Menelusuri gelap 

Baca juga : Rayakan 30 Tahun Berkarya, Base Jam Rilis Mini Album 3[6]0

Beranjak dari keterpurukan, Pendarra mengajak kita untuk berdamai dengan keadaan,  membasuh luka, dan memberanikan diri untuk menelusuri kegelapan demi mencari seberkas cahaya. 

Dengan nomor Di Sudut Purnama, Tetaplah Berpijar, dan Tak Henti  Bersauh sebagai penggambaran situasi berdamai dan berserah. 

Chapter 3: Menyonsong benderang 

Baca juga : Hongjoin Rilis Album Komorebi

Pendarra membawa kita ke bagian terakhir. Di sinilah cahaya mulai terlihat dari kejauhan,  harapan kian kuat, dan kita semakin yakin bahwa cahaya berada di ujung jalan. 

Dengan lagu  Bermekaran dan Mewangi ft. Dere, Perjalanan Singkat, Terbit ft. Matter Halo, dan  Benderang, Pendarra menghadirkan kepercayaan kita akan menemui cahaya setelah gelap yang  begitu pekat. 

Album Ode Matahari dari Pendarra tidak hanya sekadar kumpulan lagu, tetapi juga sebuah  narasi yang menggambarkan perjalanan emosional dari hidup yang redup dalam  keterpurukan menuju harapan baru yang benderang. 

Baca juga : Jelang Tampil di Java Jazz Festival, Ricky Montgomery Rilis Album Rick(y)

Setiap bagian ialah fase perjalanan dan setiap lagu adalah cerita dari setiap kejadiannya. 

Lagu Perjalanan Singkat yang  merangkum semua kejadian merupakan focus track mereka dalam album ini. 

Pendarra  merilis album Ode Matahari pada 17 Mei 2024, dengan single highlight  Bermekaran dan Mewangi, yang dinyanyikan bersama Dere, menyiratkan tema penerimaan  kegagalan dalam hidup dan proses mendewasakan diri .  

Diproduseri oleh Esa Prakasa, album ini menampilkan sentuhan khas Pendarra yang  memadukan tekstur elektronik dengan elemen musik pop-folk, rock, dan eksperimen  bebunyian. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat