visitaaponce.com

NasDem Tegaskan Komitmen Dukung Perjuangan Palestina

NasDem Tegaskan Komitmen Dukung Perjuangan Palestina
Ketua DPP NasDem Teuku Taufiqulhadi saat menerima rombongan The Asia Middle East Center for Research & Dialogue di NasDem Tower.(MI/Dok Partai NasDem)

PARTAI NasDem menegaskan komitmen mendukung isu-isu kemanusiaan. Salah satunya perjuangan Palestina.

"Insyaallah Partai NasDem selalu komitmen mendukung perjuangan rakyat Palestina, selalu komitmen mendukung terbentuknya sebuah negara Palestina," kata Ketua DPP NasDem Teuku Taufiqulhadi saat menerima rombongan The Asia Middle East Center for Research & Dialogue di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (15/5) malam.

Taufiqulhadi mengatakan partainya akan terus mendukung kemerdekaan Palestina. Masyarakat dan pemerintah Indonesia akan konsisten dalam semangat tersebut.

Baca juga : DPR Minta Politisi Indonesia Tak Gunakan Isu Palestina untuk Kepentingan Politik Lokal

"Kami berharap bisa memberikan perhatian dan juga mengimbau kepada seluruh kader NasDem dan rakyat Indonesia untuk memberikan perhatian," ujar dia.

Taufiqulhadi menyebut perhatian itu bisa dalam berbagai bentuk. Mulai dari bantuan obat-obatan, sandang, maupun pangan.

"Serta bantuan lain kepada rakyat Palestina yang sedang sangat menderita sekarang," papar dia.

Baca juga : Palestina-Israel, NasDem: Indonesia Menentang Penjajahan, Titik!

Selain itu, Taufiqulhadi meyakinkan pihaknya selalu mendukung Israel terusir dari daerah kependudukan saat ini. Sehingga daerah yang ditinggalkan Israel akan terbentuk menjadi negara Palestina yang merdeka.

The Asia Middle East Center for Research & Dialogue merupakan sebuah lembaga independen nonprofit yang berbasis di Malaysia. Rombongan itu dipimpin Direktur AMEC Muslim Imran.

Forum tersebut juga dihadiri beberapa lembaga nonprofit yang fokus pada kemerdekaan Palestina. Termasuk, sejumlah Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) di tingkat pusat dan daerah. (Z-1)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat