visitaaponce.com

PKS-Golkar Sepakat Koalisi di Pilkada Jakarta, Kandidat masih Dicari

PKS-Golkar Sepakat Koalisi di Pilkada Jakarta, Kandidat masih Dicari
Papan elektronik berisi informasi hitung mundur pemungutan suara pilkada serentak 2024 di Gedung KPU, Jakarta.(MI/Susanto)

KETUA Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Khoirudin dan Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki sepakat berkoalisi di pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024. Khoirudin mengakui kolaborasi antarpartai politik (parpol), khususnya di Jakarta, sangat dibutuhkan ke depan, terlebih pascaperpindahan ibu kota negara.

"Kesepakatan kita bersama ialah Jakarta yang kompleks ini, apalagi Jakarta setelah tidak lagi jadi ibu kota menjadi kota global, dibutuhkan kolaborasi, kerja sama dengan partai-partai membangun Jakarta bersama," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (16/5).

Khoirudin mengatakan untuk kandidat calon gubernur dan wakil, keputusannya tetap dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai masing-masing. Menurut Khoirudin, PKS sangat membuka ruang mengusung cagub-cawagub Jakarta asal bisa menyelesaikan masalah di kota besar ini. Misalnya, masalah pengangguran, ketidakadilan, kebodohan, dan kemiskinan yang ada di Jakarta.

"Untuk cagub-cawagub, masih kita mencari titik temu. Dari situ kita nanti kita lihat kecocokan siapa calon yang pas. Golkar tentu ada calon yang pas, begitu juga PKS," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar DKI Ahmed Zaki Iskandar mendatangi Depan Perwakilan Tinggi Wilayah (DPW) PKS di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (14/5). (Z-2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat