visitaaponce.com

Carlos Alcaraz tidak Sabar Berduet dengan Rafael Nadal di Olimpiade Paris 2024

Carlos Alcaraz tidak Sabar Berduet dengan Rafael Nadal di Olimpiade Paris 2024
Petenis Spanyol Carlos Alcaraz (kiri) dan Rafael Nadal(Chris Unger / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

JUARA Prancis Terbuka Carlos Alcaraz tidak sabar kembali ke Roland Garros untuk berduet dengan pemain idolanya, Rafael Nadal, di nomor ganda putra tenis Olimpiade Paris 2024.

Petenis Spanyol berusia 21 tahun itu mengatakan tampil di nomor tunggal dan ganda Olimpiade Paris 2024 dan memenangkan medali emas Olimpiade bersama Nadal adalah impiannya.

Alcaraz memenangkan gelar Grand Slam ketiganya setelah mengalahkan Alexander Zverev 6-3, 2-6, 5-7, 6-1, dan 6-2 di final Prancis Terbuka.

Baca juga : Alcaraz Berharap Bisa Berduet dengan Nadal di Olimpiade Paris 2024

Kemenangan yang membuat rekor Alcaraz di final turnamen Grand Slam menjadi 3-0 usai dia menjadi juara Amerika Serikat (AS) Terbuka 2022 dan Wimbledon 2023 juga menjadikannya sebagai petenis putra termuda yang menjadi juara Grand Slam di tiga lapangan yang berbeda.

Selepas merayakan kesuksesannya di Prancis Terbuka, Alcaraz kini mengalihkan perhatiannya ke Olimpiade Paris 2024, Juli mendatang, ketika dia akan berduet dengan Nadal di nomor ganda putra.

"Saat saya kembali ke sini, pada akhir Juli, saya akan memiliki kenangan yang indah," ujar Alcaraz dalam wawancara dengan L'Equipe.

"Turnamen itu akan sangat spesial. Olimpiade pertama saya usai menjadi juara Prancis Terbuka. Berjuang meraih medali emas untuk Spanyol, bermain ganda dengan idola saya, Rafael Nadal, adalah pengalaman yang sulit dipercaya," lanjutnya.

Namun, bagaimana kerja sama antara Alcaraz dan Nadal belum bisa dibayangkan karena keduanya belum pernah bermain bersama di nomor ganda. Alcaraz juga minim pengalaman bermain di nomor ganda. (eurosport/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat