visitaaponce.com

Serba Serbi Cole Palmer, Pahlawan Kemenangan Chelsea Atas Manchester United

Serba Serbi Cole Palmer, Pahlawan Kemenangan Chelsea Atas Manchester United
Gelandang Chelsea Cole Palmer(AFP/Glyn KIRK)

COLE Palmer menjadi pahlawan kemenangan Chelsea atas Manchester United setelah mencetak gol pada menit ke-100 dan 101 pada pertandingan Liga Primer Inggris yang berakhir dengan skor 4-3 di Stamford Bridge, Jumat (5/4) dini hari WIB.

Dalam drama tujuh gol itu, Manchster United sebenarnya memimpin 3-2 hingga menit ke-99. Namun, Palmer mengubah hasil pertandingan melalui gol penalti pada menit 110 imbas pelanggaran Diego Dalot terhadap Noni Madueke.

Pemain hasil didikan Manchester City berusia 21 tahun itu kemudian membungkus kemenangan 4-3 untuk Chelsea setelah sepakan melengkungnya mengenai tubuh Scott McTominay sekaligus menjadi hattrick pada menit ke-111.

Palmer, yang tampil di 25 pertandingan Liga Primer Inggris untuk Chelsea, berhasil mencetak 16 gol dan delapan asisst yang membuatnya menjadi andalan baru untuk lini depan The Blues.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang kanan itu juga mencetak beberapa rekor baru di Liga Primer Inggris. 

Berikut adalah serba serbi gelandang Chelsea itu seperti dikutip dari SkySports:

  • Gol hattrick Cole Palmer untuk Chelsea saat laga memasuki waktu 100 menit 39 detik adalah rekor menit gol kemenangan terlarut, setelah gol pada menit 100 dan 15 detik milik Gabriel Jesus untuk Arsenal ke gawang Manchester United pada 3 September 2023.
  • Gelandang berusia 21 tahun 334 hari itu menjadi pemain ke-200 yang mencetak hattrick di laga Liga Primer Inggris dan pemain termuda ketiga yang mencetak 3 gol atau lebih dalam pertandingan melawan Manchester United di kompetisi tersebut setelah Romelu Lukaku (20 tahun 6 hari pada Mei 2013) dan David Bentley (21 tahun 158 hari pada  Februari 2006).
  • Dalam sejarah Liga Primer Inggris , hanya Yaya Toure (11/11) dan Dimitar Berbatov (9/9) yang lebih banyak mengeksekusi penalti dan mengonversi 100% penalti dibandingkan Palmer (8/8).
  • Palmer menjadi pemain Chelsea pertama yang mencetak gol kandang dan tandang melawan Mannchester United di musim Liga Primer Inggris yang sama sejak Juan Mata pada musim 2012-2013.
  • Palmer juga menjadi pemain berkebangsaan Inggris pertama yang mencetak gol kandang dan tandang melawan Manchester United untuk Chelsea sejak Frank Lampard pada musim 2010-2011. (Ant/Z-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat