visitaaponce.com

Robert Lewandowski Cedera Usai Laga Polandia vs Turki

Robert Lewandowski Cedera Usai Laga Polandia vs Turki
Penyerang timnas Polandia Robert Lewandowski (tengah) merayakan penampilannya yang ke-150 di laga melawan timnas Turki.(X @LaczyNasPilka)

TIMNAS Polandia, menjelang bergulirnya Piala Eropa 2024, di bawah bayang-bayang gelombang cedera. Sang kapten sekaligus striker andalan Robert Lewandowski mengalami cedera pada laga uji coba melawan Turki.

Timnas Polandia menang 2-1 atas Turki pada laga pemanasan Piala Eropa 2024 di Stadion Warsawa, Selasa (11/6). Lewandowski harus ditarik keluar jelang turun minum.

Polandia sudah kehilangan Arkadiusz Milik karena cedera saat mereka menang 3-1 atas Ukraina, pekan lalu. Penyerang Juventus tersebut kemudian dicoret dari skuad Piala Eropa timnas Polandia.

Baca juga : Ditahan Imbang Moldova, Polandia Gagal ke Piala Eropa 2024

"Robert mengalami cedera ringan namun seharusnya tidak ada masalah," kata pelatih Polandia, Michal Probierz, dilansir ESPN.

Cedera juga mendera striker Polandia lainnya yakni Karol Swiderski. Sang pemain mencetak gol pembuka ke gawang timnas Turki pada menit ke-12. Namun, ketika melakukan selebrasi pergelangan kakinya terjatuh alias salah tumpuan dan tidak lama kemudian dia diganti.

"Pergelangan kaki Karol terkilir dan setelah tes kami akan mengetahui seperti apa situasinya. Tentu saja tidak akan ada perubahan yang dilakukan," imbuh Probierz.

Baca juga : Cedera, Frenkie de Jong Dipastikan Absen Bela Timnas Belanda di Piala Eropa

Turki menyamakan kedudukan pada menit ke-77 berkat gol Baris Yilmaz. Kedua tim mempunyai peluang untuk mencetak gol kemenangan, namun Polandia sukses menceploskan bola melalui aksi solo Nicola Zalewski pada menit ke-90.

Probierz kini menjadi pelatih Polandia dengan awal tersukses setelah delapan pertandingan tanpa kekalahan sejak memimpin tim pada September tahun lalu.

Polandia, yang menghuni Grup D di Piala Eropa 2024, akan menghadapi Belanda pada laga pertama disusul duel kontra Austria dan Prancis.

Baca juga : Harry Maguire Mengaku Kecewa Gagal Bela Timnas Inggris di Piala Eropa 2024

Sementara itu, Turki di Grup F akan menghadapi Georgia pada laga pembuka kemudian melawan Portugal dan Rep Ceko.

Turki dalam situasi sulit karena dalam lima laga terakhir tidak mampu memetik kemenangan. Sang pelatih Vincenzo Montella mengakui timnya kurang efisien meski kerap menciptakan peluang.

"Kami belum pernah menang dalam lima pertandingan namun di semua pertandingan persahabatan kami menghadapi lawan yang sulit," kata Montella. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat