visitaaponce.com

Indonesia vs Filipina, Timnas Garuda Sementara Unggul 2-0

Indonesia vs Filipina, Timnas Garuda Sementara Unggul 2-0
Pemain belakang Timnas Indonesia Rizki Ridho(PSSI)

TIMNAS Indonesia untuk sementara unggul 2-0 atas Filipina dalam laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama GBK, Selasa (11/6) malam. 

Dua gol Indonesia dilesatkan oleh Thom Haye di menit ke-32 dan Rizki Ridho di menit ke-5.6 Haye mengeksekusi bola dari luar kotak penalti dengan apik. Itu menjadi gol perdana Haye untuk tim Merah Putih.

Secara statistik Indonesia dominan dengan 59% penguasaan bola. Ada 11 percobaan ke gawang yang dilakukan dan empat yang mengarah ke gawang.

Baca juga : Susunan Line Up Indonesia vs Filipina, STY Turunkan Calvin Verdonk

Indonesia yang mengincar kemenangan menekan sejak menit awal. Di awal laga Marselino Ferdinan menciptakan peluang melalui sundulan memanfaatkan umpan Haye namun belum berhasil.

Penggawa Garuda juga beberapa kali mencoba upaya tendangan jarak jauh di antaranya melalui Haye dan Ragnar Oratmangoen.

Calvin Verdonk yang debut bersama timnas di laga ini juga unjuk gigi membantu serangan. Tendangan keras Verdonk dari sudut sempit di sisi kiri pada menit ke-17 melambung tipis di atas gawang.

Pada menit ke-28 Verdonk juga memiliki peluang emas di depan gawang namun sontekannya masih bisa dihalau kiper Filipina Kevin Mendoza.

Tak lama kemudian Marselino kembali menciptakan peluang melalui tendangannya di kotak penalti namun masih ditepis. Sepak pojok kemudian disundul Justin Hubner namun masih menyamping gawang Filipina. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat