visitaaponce.com

Ian Maatsen Gantikan Posisi Frenkie De Jong di Timnas Belanda

Ian Maatsen Gantikan Posisi Frenkie De Jong di Timnas Belanda
Ian Maatsen(Instagram @onsoranje)

PENYERANG sayap Ian Maatsen menggantikan posisi gelandang Frenkie De Jong di timnas Belanda yang akan tampil di Piala Eropa 2024.

Sebelumnya, De Jong dicoret dari skuad tim Oranye karena masih belum pulih sepenuhnya pascacedera pergelangan kaki saat membela Barcelona menghadapi Real Madrid di pertandingan La Liga.

"Belanda menambahkan pemain Borussia Dortmund Ian Maatsen ke skuad Piala Eropa 2024 mereka, Selasa (11/6), setelah kehilangan dua pemain kunci karena cedera, termasuk gelandang kunci Frenkie de Jong," ungkap timnas Belanda, Selasa (11/6).

Baca juga : Cedera, Frenkie de Jong Dipastikan Absen Bela Timnas Belanda di Piala Eropa

Meski minim tampil bersama Barcelona di paruh kedua musim lalu, De Jong tetap dicantumkan pelatih Ronald Koeman dalam susunan skuad timnas Belanda menuju Piala Eropa 2024. 

Namun, akibat dari De Jong cedera yang tidak kunjung pulih, Koeman enggan mengambil risiko dan mencoret mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut dari skuad.

Selain De Jong, gelandang Teun Koopmeiners juga dicoret dari skuad Ronald Koeman karena mengalami cedera saat menjalani pemanasan bersama tim jelang pertandingan uji coba menghadapi timnas Islandia.

Baca juga : De Jong Absen Bela Belanda di Laga Kualifikasi Piala Eropa 2024

Meski ada satu posisi kosong yang ditinggalkan Koopmeiners, Koeman tidak akan memanggil pemain lagi selain Maatsen. 

Timnas Belanda akan dipastikan diisi 25 pemain di dalam skuad untuk menghadapi gelaran Piala Eropa 2024.

Pemanggilan Maatsen ke dalam skuad timnas senior Belanda menjadi panggilan perdana bagi bek sayap Borussia Dortmund tersebut.

Maatsen merupakan pemain Chelsea yang menjalani masa peminjaman di Borussia Dortmund tercatat belum pernah melakukan debut bersama timnas Belanda meski telah masuk dalam daftar pemain tim saat menjalani Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Maatsen, di musim ini, tampil begitu impresif dengan mengantarkan Borussia Dortmund mencapai babak final Liga Champions. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat