visitaaponce.com

Ini 5 Alasan Anda Harus Liburan ke Kazakhstan

Ini 5 Alasan Anda Harus Liburan ke Kazakhstan
Salah satu lokasi wisata yang bisa Anda kunjungi di Kazakhstan(kazakhstan.travel)

NEGARA di Asis seperti Singapura, Thailand, Jepang, atau Korea Selatan pasti sudah familiar menjadi tujuan wisata. Namun, bagaimana dengan Kazakhstan. Negara di Asia Tengah itu bisa juga jadi pilihan Anda lho.

Kazakhstan adalah salah satu negara yang ada di kawasan Asia Tengah dan juga berlokasi di Eropa bagian Timur. 

Dulunya, Kazakhstan merupakan bagian dari Uni Soviet sebelum mendeklarasikan kemerdekaan pada 16 Desember 1991. Kazakhstan juga termasuk salah satu negara terluas ke-9 di dunia. 

Baca juga : Ini Rekomendasi Tempat Wisata di Singapura yang Sering Dikunjungi Wisatawan Indonesia

Berikut ini adalah 5 hal kenapa Kazakhstan layak jadi tujuan destinasi wisata Anda:

Pemandangan alam yang spektakuler

Kazakhstan terkenal dengan pemandangan alamnya yang luar biasa indah. Dari Pegunungan Altai yang menawan di timur, Danau Kabanbay yang berkilauan di tenggara, hingga Gurun Pasir Aktau yang terbentang luas di barat, Kazakhstan punya segalanya untuk memuaskan mata dan jiwa kamu.

Surga bagi para pecinta alam

Bagi pecinta alam, Kazakhstan adalah surga. Di sini, kamu bisa trekking, hiking, panjat tebing, bersepeda, dan berkemah di tengah alam yang masih alami dan asri. 

Kazakhstan sendiri termasuk negara dengan 4 musim. Ada baiknya kamu berkunjung pada Mei-Agustus karena cuaca tidak terlalu panas atau terlalu dingin. Karena saat musim dingin, suhu di sana bisa mencapai -30 derajat celcius.

Baca juga : Ini Tips untuk Menghindar dari Penipuan Daring di Musim Liburan

Budaya yang kaya dan unik

Kazakhstan memiliki budaya yang kaya dan unik. Kamu bisa merasakan keramahan penduduk lokal, mengenal tradisi dan adat istiadat yang masih dilestarikan, dan belajar tentang sejarah Kazakhstan yang panjang dan menarik. Pasalnya, Kazakhstan adalah tempat kebudayaan Eropa dan Asia bertemu.

Banyak kuliner yang enak

Cita rasa orang Kazakhstan mirip dengan masyarakat Asia lainnya. Jadi, kamu tidak akan kesulitan mengonsumsi kuliner khas Kazakhstan. Perpaduan rasa asam, manis, pedas, dan gurih dalam hidangan seperti besbarmak, shashlik, dan baursak dijamin bakal bikin kamu ketagihan.

Ada penerbangan langsung dari Indonesia

Melakukan perjalanan ke Kazakhstan dari Indonesia tidak sulit. Bahkan, ada promo terbang ke Kazakhstan dari AirAsia AirAsia Indonesia lagi ada promo rute penerbangan dari Indonesia ke Almaty tanpa transit, lho.

Anda bisa melakukan perjalanan ke Kazhakstan dari berbagai kota besar di Indonesia. Ada rute Jakarta-Almaty (Rp3,6 Juta), Medan-Almaty Almaty (Rp3,5 Juta), Surabaya-Almaty (Rp3,5 Juta), dan Bali-Almaty (Rp3.9 Juta). 

Promo dari AirAsia itu berlaku untuk pemesanan tiket dari 13-19 Mei 2024 dan untuk periode penerbangan 20 Mei 2024 hingga 31 Maret 2025. (RO/Z-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat