visitaaponce.com

Inilah Resep Jitu Kembangkan Usaha di Bidang Kecantikan

Inilah Resep Jitu Kembangkan Usaha di Bidang Kecantikan
CEO, Owner, dan Founder Vina Group, Dr. dr. Vina Ariesta Dewi, M.Pd., Dipl CIBTAC.(Ist)

MERINTIS sebuah usaha tentu bukan perkara mudah. Diperlukan strategi yang matang, kerja keras, dan konsistensi agar usaha bisa kerbembang dari waktu ke waktu.

Hal itu pula yang dilakukan Dr. dr. Vina Ariesta Dewi, M.Pd., Dipl CIBTAC dalam merintis dan membesarkan usahanya di bidang kecantikan, Klinik Dokter Vina Beauty Center yang berada di bawah naungan Vina Group.

“Sebagai dokter dan pengusaha di bidang kecantikan, banyak hal yang menjadi challenge. Di awal merintis usaha tentunya tidak mudah, ada banyak tantangan yang dihadapi," tutur dr. Vina selaku CEO, Owner, dan Founder Vina Group/Dokter Vina Beauty Center dalam keterangan, Kamis (2/2).

"Tantangannya di antaranya bagaimana cara kita memperkenalkan dan membesarkan brand usaha yang kita miliki di masyarakat. Untuk bisa dikenal luas dan mendapat respons yang positif perlu effort dan sikap konsisten," jelasnya.

"Selalu menjaga mutu produk dan kualitas layanan,” tutur dr. Vina.

Baca juga: Para 'Beautypreneurs' Diajak Optimalkan Pemasaran Produk Melalui Tiktok

Satu hal yang selalu dr.Vine mengedepankan adalah bagaimana mengupayakan rasa percaya dan kenyamanan bagi pasien dan pelanggan sehingga merasa aman dan nyaman.

“Terlebih ketika orang lain baru mengenal brand kita pasti perlu diyakinkan. Pastinya untuk sukses banyak proses dan tahapan yang kita harus lalui dengan sabar, ulet, dan gigih," terangnya.

"Ada fase dimana mungkin kita harus merasakan diremehkan dan diragukan. Tapi semua tantangan harus kita jawab dengan sikap optimis dan sungguh-sungguh jika ingin berhasil,” imbuh perempuan kelahiran 22 Maret 1989 ini.

Tantangan lainnya ialah bagaimana memunculkan brand awareness di tengah maraknya persaingan bisnis pada bidang yang sama, tapi tentunya sikap sportivitas dan persaingan yang sehat selalu jadi kuncinya.

“Jangan pernah menjatuhkan orang lain dengan cara yang tidak baik jika kita ingin maju dan sukses. Mentalitas seorang pemenang harus bisa menjunjung tinggi sportifitas jika kita ingin maju dan berkembang,” pesannya.

Berkat usahanya yang tak kenal lelah, dr Vina terpilih sebagai penerima penghargaan Pengusaha Bidang Kecantikan (Klinik Dokter Vina Beauty Center) Tahun 2020 pada ajang Indonesia Beauty Excellence Award 2020.

Ia juga dianugerahi penghargaan tingkat nasional Indonesia Award Magazine Kategori "Excellence in Beauty Clinic" 2020.

Ke depan, dr. Vina ingin terus meningkatkan kualitas pelayanan dan mutu produk. Klinik Dokter Vina Beauty Center akan berekspansi, memperbanyak cabang guna memperluas wilayah cakupan operasional klinik, sehingga bisa lebih mudah untuk dijumpai di banyak wilayah.

Di awal tahun ini Klinik Dokter Vina Beauty Center telah membuka beberapa cabang baru. Semua cabang, baik lama maupun baru, tetap mengedepankan dan mengupayakan pelayanan prima bagi seluruh pelanggan.

“Saya juga berharap agar Klinik Dokter Vina Beauty Center bisa lebih luas lagi membuka lapangan pekerjaan, guna menyerap SDM yang produktif," ujar dr.Vina.

Ia berharap bisnisnya bisa membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran, serta memberi keahlian dan skill yang positif pada  para generasi muda.

Tekuni Tiga Profesi

Sejak kecil, dr. Vina bercita-cita menjadi dokter. Ia kemudian menekuni kedokteran estetik.

Dalam perjalanannya, ia juga tertantang untuk menjadi pengusaha. Menurutnya, seorang dokter dapat menolong masyarakat yang membutuhkan, sekaligus bermanfaat bagi kehidupan sosial serta kemanusiaan.

Sementara sebagai pengusaha, ia dapat membuka lapangan pekerjaan.

"Hal ini pun bermanfaat bagi sesama, bahkan turut membantu negara dalam meningkatkan daya serap SDM, khususnya para generasi muda untuk mendapatkan pekerjaan dan penghidupan yang lebih baik," papar pemilik akun Instagram @drvinadewi dan instagram klinik @drvinabeautycenter ini.

Selain menjadi dokter dan pengusaha, dr. Vina juga seorang dosen. Dengan menjadi akademisi, ia berharap bisa berkontribusi nyata dalam upaya mendidik generasi muda untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Bagi saya, berbagi ilmu kepada orang lain akan menjadi amal jariyah bagi diri kita. Tentunya merupakan kebanggaan untuk bisa berkontribusi dalam kemajuan dan kesuksesan orang lain," terangnya.  

"Lewat berbagai profesi ini, saya ingin membuktikan bahwa sebetulnya kita bisa menjadi apa yang kita mau. Asalkan kita tidak pernah menyerah untuk berjuang dan berusaha untuk meraih dan mewujudkannya," pungkas dr. Vina.

Perlu diketahui bahwa dr.Vina pernah menjadi perwakilan Indonesia dalam pertukaran mahasiswa Indonesia-Kanada pada Program ICYEP (Indonesia Canada Youth Exchange Program) 2011. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat