visitaaponce.com

Andien Jadikan Fesyen sebagai Media untuk Ekspresikan Perasaan

Andien Jadikan Fesyen sebagai Media untuk Ekspresikan Perasaan
Andien.(ANTARA/FIKRI YUSUF)

PENYANYI Andiensyah (Andien) mengatakan dirinya bisa mengekspresikan perasaannya melalui fesyen dengan memadu padankan motif dan warna sesuai suasana hatinya.

"Aku percaya sebenarnya apa yang dipakai sehari-hari bisa menjadi media mengekspresikan perasaan, dan apa yang bisa mewakili perasaan itu adalah pakaian, bisa diutarakan bisa melalui warna, paterns dan lain-lain," kata Andien dalam acara Uniqlo x Marimekko Summer 2024 di Jakarta, Selasa (7/5).

Ia mengatakan dengan mencampur berbagai warna dan motif dalam satu pakaian bisa memperlihatkan suasana hati yang memakainya dan bisa menjadi ciri khas karakter tersendiri bagi yang memakai.    

Baca juga : Ini Tips Tampil Segar Saat Berpuasa dari Andien

Andien juga mengungkapkan alasan mengapa dirinya menyukai mix and match motif karena ingin eksplorasi dan tidak ingin terpaku pada aturan yang sudah dijalani di kesehariannya.

"Aku merasa kita hidup di dunia ini sudah penuh dengan keteraturan, kalau mau sedikit eksplorasi bolehnya di dunia fesyen dan itu sah-sah saja nggak ada yang larang," katanya.

Andien mengatakan sejak awal berkarier di dunia hiburan sampai saat ini, ia senang melakukan mix and match sendiri pakaiannya untuk tampil di atas panggung. Ia juga merasa ada peningkatan dalam eksplorasinya di bidang fesyen dan semakin berani untuk berpenampilan beda dengan yang lain.

Baca juga : Ini Tips dari Andien Agar Perempuan Tetap Sehat

Di sisi lain, masyarakat juga dinilainya semakin sadar dengan beragamnya model dan gaya berpakaian sehingga bisa lebih bebas mengekspresikan dirinya melalui gaya berpakaian.

"Karena dulu enggak ada istilah 'edgy' orang memandang aku aneh, dulu ada perasaan takut di judge, takut dibilang beda dari orang-orang, tapi sekarang banyak orang yang sudah berani mengekspresikan dirinya melalui fesyen," katanya.

Ia juga mengatakan jika ingin melakukan kombinasi warna dan motif harus memiliki kepercayaan diri dan berani bermain dengan warna. Perhatikan juga aturan seperti memadukan motif besar dan kecil, dan adanya keselarasan warna dari setiap motif agar tetap enak dipandang mata. (Z-6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat