visitaaponce.com

Terinspirasi Drakor Goblin, ini Arti Pintu di Suzume no Tojimari

Terinspirasi Drakor Goblin, ini Arti Pintu di Suzume no Tojimari
Sutradara dan penulis skenario Jepang Makoto Shinkai (kiri) dan aktris Jepang Nanoka Hara menghadiri konferensi pers untuk film Suzume.(AFP/Stefanie Loos.)

SUTRADARA Suzume No Tojimari yakni Makoto Shinkai mengungkapkan bahwa ia mendapatkan inspirasi untuk pintu di film tersebut dari drama Korea, Goblin. Dalam suatu pernyataan, sutradara Makoto Shinkai bersuara tentang latar belakang 'pintu' sebagai simbol dari film tersebut. 

"Saya berpikir tentang pintu ketika saya mencoba untuk membuat film. Saya mendapat petunjuk dan memilih pintu," jelasnya.

"Setelah saya menonton drama Korea, Goblin, saya memilih pintu sebagai salah satu poin atau motif. Alasan saya memilih pintu sebagai motif ialah itu simbol kehidupan sehari-hari. Setiap hari, kita membuka pintu sambil berkata, 'Aku akan kembali' dan pulang sambil berkata, 'Aku kembali.' Mengulangi tindakan itu merupakan rutinitas sehari-hari, tetapi bencana yang memotong kehidupan sehari-hari, yaitu membuka pintu di pagi hari dan keluar lalu tidak kembali. Saya pikir itu bencana. Jadi saya pikir menggunakan pintu sebagai motif akan cocok dengan film ini."

Baca juga: Radwimps Kembali Berkolaborasi dengan Makoto Shinkai di Suzume

Kunci Pintu Suzume ialah kisah tentang seorang gadis bernama Suzume yang secara tidak sengaja membuka pintu yang menyebabkan bencana dan mati-matian menutup pintu untuk mencegah bencana terjadi di seluruh Jepang. Suzume merupakan seorang gadis berusia 17 tahun yang tinggal di kota yang tenang di Kyushu. 

Ia bertemu dengan seorang pemuda pengelana yang mengatakan kepadanya, "Saya sedang mencari pintu." Dia mengikutinya dan menemukan pintu lapuk di reruntuhan di pegunungan seolah-olah itu satu-satunya yang tersisa dari keruntuhan. Seolah ditarik oleh sesuatu, Suzume pun meraih pintu.

Baca juga: Suzume No Tojimari, Film Anime Teranyar Makoto Shinkai

Tak lama kemudian, pintu mulai terbuka dan memperlihatkan satu demi satu berbagai bagian Jepang. Karena bencana datang dari sisi jauh pintu, pintu yang terbuka harus ditutup.

Di tempat dia berkelana, ada langit yang tampaknya menyatu sepanjang waktu. Dipandu oleh pintu misterius, perjalanan mengunci pintu Suzume dimulai. Suzume no Tojimari dapat Anda saksikan di bioskop kesayangan Anda mulai Rabu (8/3). (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat