visitaaponce.com

Kontroversi Hybe dan Ador, Tuduhan Plagiat dan Apa Dampaknya pada NewJeans

Kontroversi Hybe dan Ador, Tuduhan Plagiat dan Apa Dampaknya pada NewJeans?
Perseteruan Hybe dan Ador, Klarifikasi CEO Min Hee Jin(Allkpop)

HYBE telah memulai audit terhadap Ador setelah mendapatkan informasi bahwa CEO Min Hee Jin dan seorang petinggi lainnya mencoba untuk mengambil alih hak manajemen Ador. Menanggapi hal tersebut, CEO Ador, Min Hee Jin, mengeluarkan pernyataan resmi yang menanggapi tuduhan tersebut, menegaskan bahwa konflik bermula ketika Hybe meluncurkan ILLIT, dan menuduh grup tersebut meniru konsep NewJeans.

"Beberapa berargumen bahwa kemiripan antara label di bawah Hybe dan NewJeans diharapkan, dan bahkan ada yang mengusulkan bahwa Ador dan NewJeans mungkin telah mengizinkan atau mengabaikan kemiripan tersebut. Namun, pandangan ini adalah kesalahpahaman yang ingin kami klarifikasi. Sistem multi-label dimaksudkan untuk memungkinkan setiap label menciptakan musik secara independen, memupuk keberagaman, bukan untuk memfasilitasi peniruan pencapaian budaya label lain," ungkap Ador.

Label tersebut juga menyatakan bahwa Ador telah secara resmi menyampaikan keprihatinan tentang insiden peniruan dan tindakan Hybe terhadap NewJeans kepada Hybe dan Belift Lab. Namun, Hybe dan Belift Lab tidak mengakui kesalahan mereka dan justru mengulur waktu dengan berbagai alasan."

Baca juga : Hanni NewJeans sedang Menggandrungi Tempe

Serangkaian insiden terbaru ini telah mendorong Ador untuk merilis pernyataan resmi mengenai tuduhan tersebut.

 "Hal ini bisa menyebabkan kesalahpahaman yang meningkat di antara penggemar dan masyarakat umum dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, setelah diskusi menyeluruh dengan anggota NewJeans dan perwakilan hukum, Ador telah merilis sikap resminya," ungkap Ador.

Namun, banyak K-netizens yang khawatir pernyataan terbaru Ador bisa kembali menimbulkan masalah dan merugikan grup NewJeans. Terutama, K-netizens mengkritik pernyataan "setelah diskusi menyeluruh dengan anggota NewJeans dan perwakilan hukum, Ador telah merilis sikap resminya," yang melibatkan anggota idol muda secara tidak perlu.

K-netizens berkomentar:
"Saya rasa NewJeans perlu merilis pernyataan mereka sendiri."
"Saya sangat marah bagaimana Ador membawa NewJeans ke dalam masalah ini dengan pernyataan itu."
"Saya merasa mereka menggunakan NewJeans sebagai perisai mereka."
"Gadis-gadis ini masih sangat muda. Apa yang mereka tahu?"
"Mengapa mereka membawa NewJeans ke dalam kekacauan ini?"
"Ini pada dasarnya mengatakan, mereka akan mengambil NewJeans dan menjadi perusahaan independen." (Allkpop/Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat