visitaaponce.com

BOR ICU Covid-19 di Jakarta Meningkat Jadi 39

BOR ICU Covid-19 di Jakarta Meningkat Jadi 39%
Ilustrasi(AFP)

TINGKAT keterisian tempat tidur rawat atau bed occupancy rate (BOR) ICU di RS rujukan covid-19 di Jakarta terus meningkat. Sebelumnya dari data per 5 Februari, jumlah BOR OCU adalah 31%.

Per hari ini, BOR ICU adalah 39%. Dari total 857 tempat tidur ICU telah terpakai 333 tempat tidur. Sementara itu, BOR isolasi menurun dari sebelumnya 62% menjadi 61%.

Dari 6.146 tempat tidur isolasi telah terpakai 3.732 tempat tidur. Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam video yang diunggahnya di akun Instagram @aniesbaswedan mengungkapkan fasilitas kesehatan terus ditambah.

Namun, saat ini kematia akibat covid-19 menerpa sebagian besar warga yang belum mendapatkan vaksin lengkap. Untuk itu, ia meminta agar warga segera mendapatkan vaksin kedua apabila belum lengkap dan segera mendapatkan vaksin booster apabila telah mendapatkan tiket melalui aplikasi PeduliLindungi.

"Kebanyakan kasus kematian masih didominasi oleh warga yang belum mendapatkan vaksinasi dosis lengkap. Oleh karena itu bagi semuanya saya mengingatkan kembali mari kita menuntaskan vaksinasi juga mengejar booster bila sudah mendapatkan tiket untuk vaksinasi dosis ketiga di aplikasi PeduliLindungi dan juga bisa booking lewat aplikasi JAKI atau datang langsung ke fasilitas kesehatan," jelasnya, Selasa (8/2).

Sementara itu, gerakan vaksinasi terus dikejar oleh Pemprov DKI bersama berbagai pihak seperti Polda Metro Jaya dan pihak swasta.

"Adapun untuk vaksinasi saat ini telah dilakukan 12,1 juta dosis pertama vaksinasi, 10 juta dosis kedua dan sekitar 800 ribu vaksinasi dosis ketiga," kata Anies.

"Dan kita semua bersama Polda Metro Jaya dengan program vaksin merdeka kemudian dengan Kodam Jaya Pemprov DKI Jakarta akan terus mengejar capaian vaksinasi terutama untuk booster dan vaksin anak," tutupnya. (Put)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat