visitaaponce.com

Tri dan Gen Z Bersama Menjadi Bagian dari Generasi Happy

Tri dan Gen Z Bersama Menjadi Bagian dari Generasi Happy
Peluncuran Generasi Happy oleh Tri(MI/Joan Imanuella Hanna Pangemanan)

MELALUI brand Tri, Indosat Ooredoo Hutchison meluncurkan program Generasi Happy yang mengajak para Gen Z untuk memiliki pemahaman lebih dalam terkait pentingnya literasi digital dan bisa memaksimalkan dunia digital secara positif dan kreatif.

Generasi Z atau Gen Z menduduki posisi teratas sebagai jumlah penduduk tertinggi di Indonesia, yaitu sebesar 75 juta jiwa atau 28% dari total penduduk Indonesia. 

Berdasarkan survei yang dilaksanakan Alvara Research Center, pengguna terbesar internet berasal dari Gen Z yang mengakses internet lebih dari 7 jam/hari. 

Baca juga: Tri Gandeng Gen Z dengan Kampanye #IniWaktunyaKita

Oleh karena itu, Gen Z memegang peran penting dalam perkembangan internet di Indonesia. Namun, tercatat 40% dari Gen Z masih berada dalam kategori literasi digital rendah.

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Singh, mengatakan, “Melalui Generasi Happy, literasi digital menjadi salah satu hal penting yang ingin kami komunikasikan kepada seluruh Gen Z dengan gaya hidup digital yang tinggi.” 

Tri ingin mengajak Gen Z untuk menciptakan ekosistem media sosial yang aman dan nyaman bagi semua. 

“Tidak hanya itu, melalui program ini Tri juga memberikan dukungan nyata bagi Gen Z untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka di dunia digital dengan belajar langsung dari para ahli maupun influencer di berbagai bidang yang bisa menjadi inspirasi,” lanjut Ritesh. 

Menggandeng Najwa Shihab bersama Narasi, Tri akan mengadakan Generasi Happy Festival di 5 kota di Indonesia, yaitu Makassar, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Palembang bersama dengan musisi, komika, content creator, dan berisi hal-hal unik yang berbeda di tiap kotanya. Talkshow Mata Najwa juga akan diadakan di panggung Generasi Happy tersebut.

“Generasi Happy, generasi yang seharusnya bersuka ria dengan zamannya. Era digital memang menyuguhkan segudang tantangan sekaligus beribu kesempatan. Keresahan seperti cyberbullying, paparan informasi dusta, bertemu dengan peluang berkarya dan bergerak yang semakin besar,” tutur Najwa.

Najwa mengungkapkan tujuan dari program ini adalah untuk membantu anak muda, khususnya Gen Z, memahami dan mengembangkan diri sebaik-baiknya dalam ekosistem digital. 

“Teknologi bisa menjadi sesuatu yang powerful,” ujar Najwa. 

Gen Z harus dibekali literasi digital akan mempunyai amunisi yang pas untuk menggunakan teknologi. 

“Yang paling penting Gen Z diharapkan dapat memberdayakan teknologi, bukan diperdaya,” tutup Najwa.

Aktivitas yang diadakan pada festival tersebut melingkupi bidang edukasi dan entertainment yang tentunya dapat membangkitkan sisi kompetitif Gen Z. 

Akan ada kompetisi antarsekolah dan universitas, roadshow, TikTok Challenge, dan festival dengan banyak tokoh yang inspiratif dan juga dapat memberikan dampak positif bagi Gen Z.

Untuk mendapatkan entry pass dari festival ini, pengguna tri dapat langsung mendaftarkan nomor Tri di website GenerasiHappy.tri.co.id, dan cukup melakukan isi ulang Paket Happy senilai Rp15.000 untuk bisa mendapatkan unique code yang bisa ditukar dengan entry pass Generasi Happy Festival. 

Jika Anda belum mempunyai nomor Tri, Anda dapat langsung membeli Kartu Perdana Happy seharga Rp15.000, lalu daftarkan nomor Tri Anda di laman website GenerasiHappy.tri.co.id dan ikuti petunjuk selanjutnya. Setelah proses registrasi selesai, pendaftar akan mendapatkan SMS berisi unique code yang dapat ditukar dengan entry pass Generasi Happy Festival. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat