visitaaponce.com

Pemkab Bangka Studi Banding Pengelolaan Sampah Universitas Budi Luhur

Pemkab Bangka Studi Banding Pengelolaan Sampah Universitas Budi Luhur
Pemkab Bangka, Kepulauan Bangka Belitung melakukan studi banding pengelolaan sampah ke Universitas Budi Luhur, Jakarta.(DOK HUMAS UBL)

PENGELOLAAN sampah yang dilakukan Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta, mendapat apresiasi berbagai pihak. Program Bank Sampah Budi Luhur telah diakui banyak pihak dan menjadi percontohan pengelolaan sampah yang baik.

Rabu (26/7), UBL menerima kunjungan rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka studi banding dan bertukar ilmu mengenai pengelolaan sampah. Dalam kesempatan tersebut, Rektor Universitas Budi Luhur, Wendi Usino mengatakan, kampus Budi Luhur telah berperan dalam pengelolaan sampah di Tanah Air dan mengedukasi warga untuk peduli akan lingkungan.

"Kami menerima Wakil Bupati Bangka dan jajarannya dengan tujuannya memberikan edukasi untuk menjaga lingkungan Kabupaten Bangka. Mudah-mudahan kunjungan ini memberi inspirasi dalam pengelolaan sampah karena sampah itu memiliki nilai ekonomi," ujarnya dalam keterangan yang diterima, Rabu (26/7).

Di sisi lain, Wakil Bupati Bangka Syahbudin mengatakan pihaknya banyak belajar kepada Bank Sampah Budi Luhur yang memiliki semangat dalam daur ulang sampah menjadi barang yang bermanfaat. "Kami salut terhadap Umi Tuti Asmawi (Founder Bank Sampah Budi Luhur) tetap semangat mengelola sampah. Biasanya Bank Sampah itu kotor tetapi Bank Sampah Budi Luhur ini bersih dan teratur," jelasnya.

Bank Sampah Budi Luhur memiliki program memilah sampah menabung emas ditujukan untuk menarik minat warga menjaga lingkungan. Program ini juga mengajak menjadi nasabah sekaligus memberikan edukasi pengelolaan sampah. (RO/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat