visitaaponce.com

Tinjau RSUD Kondosapata Mamasa, Presiden Singgung Ketersediaan Dokter Spesialis

Tinjau RSUD Kondosapata Mamasa, Presiden Singgung Ketersediaan Dokter Spesialis
Presiden Joko Widodo (kiri) memenuhi permintaan warga untuk berswafoto(Antara/Adiwinata Solihin)

PRESIDEN Joko Widodo berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kondosapata di Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat, Selasa, (23/4). Presiden mengecek infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM) kesehatan di rumah sakit tersebut. Presiden mendorong peningkatan kesiapan SDM kesehatan yakni ketersediaan dokter spesialis.

"Berkaitan dengan sumber daya manusia (SDM), terutama yang (dokter) spesialis kurang. Ini juga beberapa akan kita sekolahkan spesialis biar kesiapan SDM itu betul-betul ada di sini," ujar presiden.

Presiden menambahkan setelah perbaikan infrastruktur dan peningkatan SDM dilakukan, baru peralatan medis canggih seperti cath lab, mammografi, dan CT scan akan diintegrasikan ke dalam fasilitas kesehatan.

"Kalau itu sudah, baru peralatan masuk, alkesnya (alat kesehatannya) masuk. Entah itu _cath lab_, entah itu mammografi, CT scan, semuanya akan kita masukkan, tapi memang SDM-nya harus siap," lanjutnya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan tersebut yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Pj. Gubernur Sulawesi Barat Zudan Arif Fakhrulloh, dan Pj. Bupati Mamasa Muhammad Zain. (Ind/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat