visitaaponce.com

Trump Pangeran Philip Perwujudan Kebangsawanan Inggris

Trump: Pangeran Philip Perwujudan Kebangsawanan Inggris
Mantan Presiden AS Donald Trump(AFP/Olivier DOULIERY )

MANTAN Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Jumat (9/4), mengatakan meninggalnya Pangeran Philip adalah kehilangan besar bagi Ingris.

Trump kemudian menambahkan dirinya dan istrinya, Melania, mengucapkan belasungkawa yang mendalam kepada Ratu Elizabeth II dan keluarga kerajaan Inggris.

"Dunia berduka atas meninggalnya Pangeran Philip, orang yang merupakan perwujudan jiwa bangsawan dan semangat kebanggaan Inggris dan Persemakmuran," ujar Trump dalam sebuah pernyataan resmi.

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Mengaku akan Rindukan Pangeran Philip

"Ini adalah sebuah kehilangan besar bagi Inggris dan semua warga dunia."

"Pengarn Philip mendefinisikan martabat dan keanggunan Inggris," lanjutnya.

Sementara itu, mantan presiden AS Barack Obama memuji Pangeran Philip yang meninggal dunia pada Jumat (9/4) di usia 99 tahun sebagai seseorang yang menjalankan tugasnya sebagai suami ratu dengan setia.

"Berada di sisi ratu atau dua langkah di belakang seperti tradisi, Pangeran Philip menunjukkan kepada dunia bagaimana menjadi suami bagi seorang perempuan berkuasa," ungkap Obama.

Mengenang pertemuan antara dirinya dan Michelle Obama dengan pasangan bangsawan Inggris itu, Obama menyebut Pangeran Philip adalah orang yang baik dan hangat disertai humor yang apik.

"Kami sangat kehilangan dirinya," ungkap Obama. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat